Kamis, 13/09/2012 20:09 WIB

4 Masalah yang Buat Wanita Malas Bercinta & Cara Mengatasinya

Kiki Oktaviani - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Kehidupan seks dalam rumah tangga tidak selamanya hangat. Ada berbagai hal yang dapat menurunkan gairah seks. Salah satunya adalah karena terlalu lelah dengan aktivitas yang padat.

Bukan hanya faktor lelah dan letih yang mempengaruhi kehidupan seks menjadi menurun, para pakar mengungkapkan empat masalah utama yang sering membuat wanita malas bercinta. Dirangkum dari Shape, diungkapkan apa saja yang menjadi wanita hilang gairah dan bagaimana cara mengatasinya. Ini dia!

1. Kelelahan
"Komplain yang paling sering saya dengar adalah kelelahan," ujar Hilda Hutcherson, M.D, seorang obstetrik dan ginekolog di Columbia University. Cara untuk meredakan kelelahan adalah dengan mendapatkan tidur cukup atau berolahraga. Cara tersebut membuat Anda lebih bersemangat. Jill Blakeway, praktisi kesehatan holistik mengatakan, seks tidak harus berlangsung lama. Melakukan seks singkat atau quickie juga bisa menjadi trik saat Anda kelelahan.

2. Sakit Kepala
Keluhan lain dari wanita adalah seringnya sakit kepala. Pusing dan migrain membuat wanita enggan untuk bercinta. Studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine melaporkan, masalah sakit kepala dapat menyebabkan disfungsi seksual. Sayangnya, obat-obatan yang menyembuhkan migrain dapat mengurangi minat bercinta. Tanyakan dokter Anda untuk memberikan suplemen yang mengandung magnesium, untuk mengurangi sakit kepala.

3. Tidak Mood Bercinta
Suasana hati atau juga mempengaruhi hasrat bercinta. Terkadang hal itu bisa dikarenakan perubahan hormonal karena menjelang menstruasi. Tidak mood bercinta bisa juga disebabkan karena bosan. Untuk membangkitkan semangat bermesraan dengan suami, cobalah melakukan kegiatan intim di lokasi yang berbeda. Jika Anda biasa bercinta hanya di kasur, cobalah bermesraan di bathtub atau gunakan sex toys untuk memanaskan suasana.

4. Marah dengan Pasangan
Libido menurun bisa juga karena Anda punya masalah mendasar dengan pasangan. "Seringkali wanita tidak mengatakan apapun ketika mereka kecewa dengan pasangannya," ungkap Hilda Hutcherson. Untuk itu, segera bicarakan dengan pasangan, sehingga Anda bisa lebih menikmati sesi bercinta dengan si dia.

(kik/kik)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com