Senin, 10/09/2012 16:09 WIB

New York Fashion Week

Warna & Teknologi Baru Dalam Koleksi Diane Von Furstenberg

Ferdy Thaeras - wolipop

img
Dok. DVF
Jakarta - Diane von Furstenberg (DVF) menyemarakkan pekan mode New York dengan koleksi penuh warna. Bagaikan pelangi, warna tersebut dipadukan sedemikian rupa untuk menyambut musim semi dan panas 2013 mendatang. Terlebih dengan kehadiran aktris ternama seperti Sarah Jessica Parker.

Koleksi kali ini dinamakan Palazzo, seperti yang diungkapkan sang desainer kepada Associated Press yang dikutip dari Dailymail. Ia menargetkan rancangannya kali ini untuk wanita yang memiliki 'kesan putri kerajaan namun dengan hati sebebas gypsy.'

Direktur kreatif Yvan Mispelaere yang bertanggung jawab atas desain seluruh koleksi, mulai dari baju, tas, sepatu hingga aksesori pun menambahkan: "Beberapa dongeng berakhir dengan sang putri dinikahi pangeran … beberapa dimulai dari situ," ujarnya.

DVF kerap mengambil inspirasi berkarya dari perjalanan keliling dunianya seperti Roma, Maroko hingga India. Untuk koleksi terbarunya pun terlihat sedikit banyak pengaruh motif geometris khas Timur Tengah.

Yang menarik dari peragaan kali adalah usaha sang desainer menggabungkan teknologi dengan fashion. Terlihat dari beberapa model dan tamu yang mengenakan kacamata khusus dari Google. Hal ini terkait dengan proyek yang dilansir oleh Google-Plus bersama YouTube yang nantinya akan ditampilkan saat pekan mode berakhir, yakni Kamis mendatang.

Harian New York Times pun membenarkan hal ini dengan menjelaskan bahwa DVF memang telah melakukan pertemuan dengan salah satu pecipta Google, Sergey Brin beberapa waktu lalu. Memadukan fashion dan teknologi dengan cara yang baru untuk menghasilkan sesuatu yang baru nampaknya menjadi keinginannya, yakni lewat Project Glass. Apa itu?

Kacamata futuristik besutan Google yang sejauh ini baru dipakai oleh 'orang dalam', maka kali ini, orang-orang di luar Google bisa memakainya. Pemakaian tersebut dipakai untuk keperluan di dunia fashion. Ya, kacamata augmented reality ini dijadikan sebagai piranti untuk mendokumentasikan aktivitas di balik layar fashion show, seperti dikutip dari DetikInet.

Proyek ini nantinya akan dibuat film pendek berjudul DVF through Glass. Penonton akan bisa mengintip persiapan desainer dan model selama fashion show, dari perspektif orang pertama. "Saya sangat bersemangat mengenalkan Glass ke dunia fashion dan memakai teknologi revolusioner ini untuk memberikan pada orang lain perspektif unik di dalam dunia fashion," tambah Diane.

Kacamata ini memungkinkan penggunanya terkoneksi dengan internet secara permanen melalui headset yang bisa menyajikan data digital dari apa yang dilihat pengguna. Belum diketahui kapan kacamata canggih itu tersedia untuk konsumen, seperti yang dijabarkan DetikInet dari The Verge.

(fer/hst)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


info sale