Jumat, 07/09/2012 08:05 WIB

Liputan Khusus

8 Alasan Kenapa Novel 'Fifty Shades of Grey' Sangat Laris

Eny Kartikawati - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
ist.
Jakarta - Novel 'Fifty Shades of Grey' sudah terjual lebih dari 40 juta kopi. Bahkan menurut catatan sang penerbit, saat baru dirilis. dua novel terjual setiap detiknya. Kenapa novel ini begitu laris dan disukai semua orang di dunia, terutama wanita?

Inilah 8 hal yang menyebabkan novel karangan E.L. James itu begitu laris, seperti dipaparkan USA Today:

1. Cinta
Novel yang terbit pada 2011 ini bukan sekadar menjual cerita erotis. Yang justru menjadi daya tarik paling besar adalah kisah cinta di antara dua tokoh utamanya Christian Grey dan Anastasia. Apa yang disuguhkan novel ini sebenarnya adalah kisah cinta yang sudah banyak disajikan dalam novel-novel lainnya. Hanya saja percintaan itu dibungkus dengan aktivitas seks yang berbeda, seperti penggunaan sex toys, aksi
sadomasokis dan lain-lain.

2. Erotis
Ada banyak genre novel romantis. Mulai dari historis, paranormal, inspirasional, kontemporer dan tentu saja erotis. Dan E.L. James memilih yang terakhir. Dia tahu benar kalau keerotisan bisa menjual. Apalagi kisah erotis yang ditulisnya berbeda dari novel-novel di pasaran.

James menjadikan tokoh utama dalam novelnya Christian Grey sebagai sosok pria yang hobi bercinta dengan gaya sadomasokis. Orang menikmati aktivitas bercinta dengan gaya ini ketika mereka bisa menyiksa atau mendapatkan siksaan. Dalam kasus Grey, dia lah yang berperan sebagai penyiksa.

3. Word of Mouth
Dalam dunia penerbitan buku, kisah Erika Leonard atau yang kini dikenal sebagai E.L. James bak cerita dongeng Cinderella. Sebelum sukses menjual puluhan juta novel 'Fifty Shades of Grey', James merupakan seorang produser televisi di London. Novelnya yang dirilis pada 2011 awalnya diterbitkan oleh sebuah penerbit kecil di Australia. Novel tersebut pertama kali dirilis dalam bentuk e-book dan kemudian menjadi terkenal karena pembicaraan dari mulut ke mulut hingga terpilih sebagai finalis romance of the year Goodreads 2011.

Setelah e-book tersebut sampai ke Amerika Serikat, novel James menjadi best sellear pada 2012. Hak cipta dari novel itu kemudian dibeli oleh Vintage Books pada Maret untuk diterbitkan versi e-book dan cetaknya. Kini Universal Film/Focus Features juga membeli hak cipta untuk film.Next

Halaman 1 2
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eny/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot