Kamis, 30/08/2012 16:30 WIB

Nuansa Unik & Girly di Lulo Kitchen & Bar

Hestianingsih - wolipop
Nuansa Unik & Girly di Lulo Kitchen & Bar Dok. Wolipop
Jakarta - Wilayah Kemang 'kedatangan' satu lagi tempat yang cocok untuk hangout dan makan-makan santai. Lulo Kitchen & Bar yang baru dibuka pertengahan tahun ini memiliki konsep yang unik. Masuk ke resto yang berlokasi di Kemang Arcade, Kemang Raya, Jakarta Selatan ini, Anda akan tergoda untuk melihat-lihat seluruh ruangan.

Resto ini memiliki penataan yang berbeda di setiap set meja-kursinya. Ada sekitar 15 set meja-kursi, dan semuanya ditata dengan tema yang bervariasi. Saat masuk, keunikan sudah terlihat. Di dekat pintu masuk terdapat ruangan kecil berwarna biru yang dilengkapi cermin.

Begitu memasuki dining area, Anda akan mendapati ruangan bernuansa feminin dan girly ala pesta teh di Eropa. Di tengah-tengah ruangan terdapat set meja-kursi dari kayu bergaya simpel dan klasik yang muat untuk tujuh orang. Dining set lainnya sedikit bernuansa Timur Tengah dengan penempatan bantal kursi bermotif sulur dan floral.

Lebih ke dalam, terdapat dining set dengan suasana lebih homey. Anda akan mendapati sofa biru besar yang nyaman lengkap dengan bantal hias, meja serta kursi-kursi kecil. Di salah satu spot tertata dining set bernuansa vintage; kursi-kursi kayu dicat warna biru muda, dengan pajangan seperti tempat lilin, botol, vas bunga dan bingkai menempel di dinding. Ingin menikmati hidangan sambil memandangi lalu lintas kota? Pilihlah area di dekat jendela.

Area lain yang tak kalah unik terdapat di bagian paling dalam. Terdapat tiga set sofa dengan pagar kayu berwarna merah. Cocok untuk Anda yang menginginkan waktu hangout lebih akrab dan intim. Anda juga bisa memilih duduk di depan bar, atau kursi-kursi kecil jika ingin sekadar ngemil atau minum.

Secara keseluruhan, resto yang didominasi furnitur dan elemen kayu dengan percikan warna-warna pastel pada perabotannya ini sangat nyaman dan menarik untuk didatangi. Anda tak akan berhenti melihat interiornya yang fancy dan sedikit girly.

Untuk makanan, Lulo Kitchen & Bar mengusung menu fusion; memadukan kuliner khas Barat dan Timur. Seperti Mix Seafood Plancha, kombinasi makanan laut berbumbu kari yang disajikan bersama mashed potato. Makanan ini dihidangkan di atas nampan tebal yang dilapisi daun pisang. Sebagai pembuka, bisa mencoba gurihnya Mozzarella Fritter dengan saus tomat asam manis.

Ingin makanan yang lebih kuat citarasa Indonesia? Pilih menu Dori Fish Rice dengan Sambal Matah khas Manado. Bila lebih suka hidangan western yang otentik, bisa memesan Roasted Whole Baby Chicken, yaitu ayam panggang dengan baby potato dan saus gravy.

Ide memadukan kuliner khas Barat dan Timur sebenarnya cukup menarik. Namun ada beberapa makanan yang rasanya kurang pas, misalnya saja seafood dengan bumbu kari, akan lebih nikmat jika disantap bersama nasi, bukan mashed potato. Meski begitu, kembali lagi ke selera masing-masing pengunjung.

Sebagai penyegar tenggorokan, dua minuman ini patut Anda coba; Triple S Strawberry dan Apple Slush. Keduanya merupakan jus apel dan stroberi dengan ice slushed yang menyegarkan.

Lulo Kitchen & Bar buka mulai pukul 11.00 hingga 01.00 dini hari. Harga makanan mulai dari Rp 40 ribu, dan minuman mulai dari Rp 25 ribu. Pergi bersama lima orang dengan memesan empat main course, satu appetizer, satu dessert dan tujuh minuman mengeluarkan biaya hingga Rp 700 ribuan.

(hst/hst)




Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com