Q&A
Kirim Pertanyaan dengan ID : Facebook facebook twit Twitter anim Anonymous
konsultan
Konsultasi Tarot bersama:
Rani Dharma

Rabu, 29/08/2012 14:24 WIB

Kenapa Sulit Mendapat Pekerjaan Setelah Menikah & Punya Anak?

img
ist.
Jakarta - Setelah selesai kuliah, saya langsung menikah dan tiga bulan kemudian hamil. Setelah melahirkan, saya ingin sekali kembali bekerja. Sudah banyak lamaran yang saya kirim, tapi tidak ada panggilan sampai akhirnya setelah anak saya umur 1,5 tahun saya dapat panggilan kerja. Namun sayangnya, seminggu setelah interview saya positif hamil anak kedua. Sementara untuk pekerjaan yang saya diinterview dalam kontraknya tidak boleh hamil selama dua tahun.

Sekarang saya sudah melahirkan dan anak saya sudah enam bulan. Yang saya tanyakan adalah kenapa sulit sekali saya mendapat pekerjaan, apakah saya memang harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya? Padahal saya ingin sekali bekerja (total saya tidak bekerja sudah empat tahun). Terima kasih.

(Ris, 29 Tahun)

Jawab:

Kartu Seven Wands, King Wands dan Three Cups terbalik muncul pada tebaran ini. Terlihat bahwa usaha dan kebisaan Anda tidak perlu diragukan lagi. Namun dalam masa kehidupan ini, Anda sedang diminta untuk bekerja dengan job desc lain, yaitu mengurus anak salah satunya. Memang berbeda dengan pekerjaan yang Anda inginkan, namun percayalah bahwa Anda memang sedang dibutuhkan untuk itu.

Jadi jangan dibandingkan dengan pekerjaan kantoran karena tidak akan pernah bisa disamakan. Jalani dulu satu persatu, maka nanti Anda akan menikmati kehidupan ini. Jangan kesal, karena manusia bisa berencana, namun ada tugas yang lebih mulia untuk Anda.

(eny/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Konsultan

Konsultasi Diet & Fitness

Bersama :

Dr. Phaidon Toruan

Konsultasi Cinta

Bersama :

Ratih Ibrahim

Konsultasi Seks

Bersama :

Dr. Vanda Mustika

Konsultasi Tarot

Bersama :

Rani Dharma

Konsultasi Hijab

Bersama :

Dian Pelangi