Selasa, 28/08/2012 08:07 WIB

Liputan Khusus

Kisah Selingkuh: Bertahan Diselingkuhi 3,5 Tahun Demi Cinta

Ferdy Thaeras - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Tidak semua orang langsung membenci pasangannya ketika sadar telah diselingkuhi. Ada yang justru semakin cinta dan rela dirinya menjadi selingkuhan selama bertahun-tahun demi cinta.

Bunga (bukan nama aslinya) yang ditemui Wolipop di bilangan Kelapa Gading, Minggu (26/08/2012) pertama kali bertemu dengan Ronny di awal tahun 2009. Berawal dari pertemanan akrab di Facebook, mereka pun saling bertemu meskipun jarak cukup memisahkan, yakni Jakarta-Bandung.

Saat itu Bunga masih berusia 19 tahun tahun dan Ronny 29 tahun. Pertemuan pertama itu begitu berkesan di hati Bunga karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya dan Ronny memberikan perhatian yang begitu intens. Saat itu Ronny mengakui kepada Bunga bahwa dirinya tidak memiliki pacar.

Perasaan saling suka yang begitu kuat membuat Bunga tetap menjalani hubungan jarak jauh dengan komunikasi via SMS. Tanpa ada kepastian resmi menjadi kekasih namun nyaman dijalani, Bunga dan Ronny menjalani hubungan erat layaknya kakak-adik. Kesulitan jarak yang membuat mereka sulit bertemu pun bukan menjadi masalah. "Buat aku komunikasi enggak jadi maslaah, karena dia sibuk aku juga sibuk, tapi kalau sudah ngobrol langsung nyambung banget dan telponan seminggu sekali aja udah seneng banget," ujarnya.

Hingga akhirnya setelah 9 bulan menjalani kedekatan, sahabat Ronny mengatakan kepada Bunga bahwa Ronny telah memiliki kekasih dan berjalan selama 2 tahun. Mendengar hal itu, Bunga sakit hati namun berusaha tenang. "Aku shock banget pas denger itu, tapi aku coba calm down dulu. Aku pikir kan emang hubungan kita tanpa status jadi aku mau marah juga gimana? Aku enggak bisa banyak berbuat apa-apa," tambahnya. Iapun memaafkan Ronny tanpa drama, meskipun awalnya Ronny tidak mengakui perselingkuhannya.

Memaafkan, Bunga tetap menjalin hubungan sebagai teman namun tetap mesra Ronny karena Ronny sampai memohon-mohon untuk ditinggal. "Dia selalu minta aku jangan tinggalin dia meskipun udah punya pacar. Akupun juga enggak mau ditinggal dia, karena udah terlanjur sayang," akunya. Waktupun terus berlalu hingga memasuki tahun 2011, Ronny pindah ke kota Jakarta tempat Bunga tinggal. Ronny yang kini semakin dekat jaraknya dengan Bunga, mengatakan agar kemesraan di antara mereka jangan sampai berubah. Namun yang terjadi justru Bunga semakin cinta dengan Ronny.

Bunga pun rela menjadi orang ketiga karena Ronny terus memohon agar Bunga tidak meninggalkannya. Bunga yang melihat karakter Ronny yang charming, smart, cocok membahas hal apapun membuat Bunga tidak bisa move-on ataupun melirik pria lain. Status selingkuhan ia jalani tanpa beban. Bunga bahkan mengakui dengan menjadi selingkuhan Ronny, ia merasakan sebuah hubungan yang penuh tantangan karena takut ketahuan menjadi kekasih gelap, ada rasa bergejolak yang membuat dirinya semakin sulit meninggalkan dirinya. "Pernah aku mampir ke kost-nya di daerah SCBD, kita ngobrol mesra sambil pelukan meskipun dia sedang telponan sama pacarnya. Aku cuma diam saja melihat dia ngobrol mesra ke pacarnya, tapi aku juga lagi dipeluk dia dengan mesra," akunya.

3,5 tahun berlalu dan Bunga melihat tidak ada perubahan dari Ronny untuk lebih memilih dirinya ketimbang kekasihnya. Bunga mengakui tidak ingin membuat hubungan orang lain rusak sampai putus. Namun ia memilih untuk tetap setia menjadi selingkuhan dengan harapan hubungan Ronny putus dengan sendirinya dan ia memilih dirinya sebagai pengganti. "Ya aku mikir, kan aku udah setia dampingi dia jadi selingkuhan bertahun-tahun, kalau dia ada masalah dan putus, ya aku sih berharap kalau aku langsung diresmiin jadi pacarnya," ujarnya naif.

Harapan yang tak kunjung terealisasikan membuat Bunga memberikan tenggat waktu kepada Ronny. Ia menegaskan jika tak kunjung ada keputusan yang pasti akan masa depan mereka, maka ia akan meninggalkannya dan move-on. Waktu pun berlalu dan masalah di antara mereka semakin banyak, salah satunya Ronny yang mulai menjauh dari Bunga dengan segala kesibukannya.

Mei 2012, Bungapun mengambil langkah besar dan mengatakan pada Ronny dirinya dirinya akan meninggalkannya. Setelah 3,5 tahun, keduanya tidak lagi saling berkomunikasi dan kini Bunga telah memiliki kekasih baru, sedangkan Ronny yang telah pindah ke Jakarta tetap bersama kekasihnya namun tetap berselingkuh, mengingat semakin banyak kenalan di Jakarta.
(fer/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com