Q&A
Kirim Pertanyaan dengan ID : Facebook facebook twit Twitter anim Anonymous
konsultan
Konsultasi Tarot bersama:
Rani Dharma

Senin, 27/08/2012 16:58 WIB

7 Bulan Ditinggal Pergi Suami, Mungkinkah Bersatu Lagi?

img
ist.
Jakarta - Saya seorang istri yang ditinggal pergi suami sudah tujuh bulan. Dia meninggalkan saya sebab izin cerainya tidak dikabulkan instansinya (suami PNS) karena tidak punya alasan yang kuat menceraiakan saya. Saya juga tidak melakukan kesalahan besar dan memang saya tetap mempertahankan rumah tangga saya.

Sewaktu saya bekerja kantoran, rumah tangga baik-baik saja, begitu juga ibu mertua saya. Suami saya duda usianya sekarang 48 tahun dan punya anak laki-laki usianya 21 tahun, sudah bekerja. Suami menikahi saya karena istrinya meninggal waktu melahirkan anak kedua.

Sejak saya keluar kerja, rumah tangga saya dua kali diterpa perpisahan, tapi selalu bersatu lagi meski ibu mertua dan anaknya menuntut menceraikan saya, tapi suami tetap mempertahankan saya. Saya belum punya anak karena keguguran dua kali ,tapi sekarang suami benar-benar meninggalkan saya dan mengatakan tidak akan kembali dengan saya lagi. Bahkan, selalu mencari-cari kesalahan saya agar bisa diceraikan.

Sekarang sudah tujuh bulan dia pergi meninggalkan saya, tidak tahu di mana keberadaannya. Komunikasi pun diputus, tapi setiap bulan mengirim uang karena takut sanksi kantor. Saya sudah berusaha berbagai cara, tapi suami tetap tidak mau pulang.

Apakah suami saya mungkin kembali bersatu lagi dengan saya? Apakah suami sudah punya wanita lain? Tapi saya masih mencintainya dam selalu berharap serta berdoa agar suami kembali pada saya. Perlu diketahui, keluarga suami terutama ibunya, suka sekali main dukun untuk mencapai keinginannya, apakah suami terkena pelet ibunya.

(Budhiningsih, 37 Tahun)

Jawab:

Kartu yang ada pada tebaran kali ini adalah Ace Swords, Five Cups, dan The High Priestess terbalik. Tampaknya yang bisa Anda lakukan adalah secepatnya mencari pekerjaan dan bersiaplah untuk berjuang tanpa suami lagi. Di kartu pertama terlihat bahwa seharusnya Anda tetap mempertahankan dan mengasah kepandaian Anda, dan Anda terlihat bagus dalam pekerjaan.

Namun dari sisi emosional, justru hal yang menggantung seperti inilah yang akan membuat Anda terus merasa sakit. Dan memang iya, terlihat ada penggunaan hal supranatural. Namun hal ini sebaiknya tidak usah dipikirkan terlalu dalam karena hanya akan menggerogoti pikiran Anda. Ingat, sesuatu yang tidak wajar, akan menuai balasannya sendiri. Jadi sekarang bersikaplah tegas terhadap diri sendiri, maka Anda akan cepat maju.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eny/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Konsultan

Konsultasi Diet & Fitness

Bersama :

Dr. Phaidon Toruan

Konsultasi Cinta

Bersama :

Ratih Ibrahim

Konsultasi Seks

Bersama :

Dr. Vanda Mustika

Konsultasi Tarot

Bersama :

Rani Dharma

Konsultasi Hijab

Bersama :

Dian Pelangi