Jumat, 10/08/2012 19:31 WIB

Tingkat Libido Naik Turun? Ini Cara Mengatasinya

Hestianingsih - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Tingkat libido sangat berpengaruh terhadap kehidupan seksual. Ketika seseorang mengalami libido yang naik turun, tentu akan mengganggu aktivitas seksual dan membuat hubungan suami istri kurang harmonis. Di saat tingkat libido terlalu tinggi, seseorang cenderung memaksakan untuk memenuhi hasrat seksual pada pasangannya. Sementara jika libidonya rendah cenderung enggan berhubungan seks dan bisa mengecewakan pasangan.

Untuk itu, Anda perlu menjaga agar tingkat libido tetap stabil, seimbang dan terkontrol. Ketahui lima tipsnya, seperti dikutip dari eHow.

1. Rajin olahraga
Untuk mengurangi dorongan seksual yang terlalu tinggi, Anda perlu mengalihkannya dengan menggunakan energi untuk melakukan kegiatan fisik seperti jogging, jalan cepat, bersepeda atau fitnes di gym.

Di samping itu, olahraga juga dapat digunakan untuk meningkatkan libido. Untuk wanita dengan libido rendah bisa mencoba senam kegel dan yoga. Latihan fisik adalah cara sederhana dan efektif untuk meningkatkan gairah dan kepuasan dalam kehidupan seksual.

2. Meditasi
Meditasi merupakan salah satu cara untuk mengendalikan libido. Meditasi bisa dilakukan berbarengan dengan latihan yoga untuk menyinkronisasikan pikiran dan tubuh. Manfaatnya untuk meningkatkan dorongan seksual yang terlalu rendah atau menurunkan hasrat seks yang terlalu tinggi.

3. Mencoba Teknik Bercinta yang Baru
Jika wanita ingin meningkatkan libido yang rendah, cobalah untuk mencoba teknik atau gaya bercinta yang baru untuk meningkatkan pengalaman seksual. Menonton film sensual dapat meningkatkan libido, atau Anda dapat menggunakan sex toys untuk pengalaman bercinta yang lebih seru dan menyenangkan.

4. Yoga
Latihan yoga dapat mengurangi cemas dan stres, yang merupakan faktor kunci dalam seksualitas seseorang. Sehingga yoga dapat meningkatkan dorongan seksual Anda sekaligus mengontrol gairah seksual yang berlebih.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(hst/fer)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot