Jumat, 27/07/2012 15:35 WIB

Banana Republic Edit Foto Model Hingga Lututnya Hilang

Eya Ekasari - wolipop

img
dok. Banana Republic
Jakarta - Kesalahan dalam pengeditan foto atau yang biasa disebut 'Photoshop Fail' sudah biasa terjadi dalam dunia Mode. Baru-baru ini, brand fashion Banana Republic diduga melakukan photoshop fail hingga lutut sang model hilang.

Dalam sebuah newsletter terbaru yang keluarkan oleh Banana Republic, terdapat foto yang menampilkan model wanita dan pria. Sekilas tak ada yang aneh dari foto tersebut, sampai ketika melihat kaki sang model wanita.

Jarak serta bentuk kaki model tersebut tampak aneh dan berbeda ukuran. Bahkan pada kaki sebelah kiri, kaki sang model terlihat tidak memiliki lutut. Kesalahan edit foto tersebut dipublikasikan oleh situs pdisasters, situs yang menampilkan berbagai kasus photoshop fail.

Kesalahan pengeditan foto tersebut bukanlah yang pertama kali bagi Banana Republic. Sebelumnya, foto seorang model pria yang sedang mengenakan celana sepertinya diedit untuk mengurangi lipatan bahan celana, namun yang terjadi justru mengubah bentuk celana hingga jadi tak alami.

Kesalahan edit foto juga dialami oleh majalah Vogue Rusia. Dikutip dari Daily Mail, Vogue diduga melakukan photoshop pada foto sampul terbarunya edisi Agustus 2012. Model Natasha Poly berpose dengan kedua tangannya diangkat ke atas.

Dari foto, tampak tangan kanannya yang ditekuk, tidak memiliki siku. Seharusnya siku kanannya terlihat di dekat kepala model cantik itu. Majalah fashion ternama itu sepertinya menghapus lengan dan siku kanan istri dari pebisnis asal Belanda Peter Bakker tersebut. Simak berita selengkapnya di sini.



(eya/eya)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com