Sabtu, 21/07/2012 14:00 WIB

9 Langkah Mengembalikan Kepercayaan Pada Pasangan

Arina Yulistara - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Apa Anda telah merusak kepercayaan pasangan sehingga membuat hubungan menjadi kurang harmonis? Jika iya, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan tersebut.

Dikutip dari situs All Women Stalk, ini dia sembilan langkah yang bisa diterapkan agar pasangan kembali percaya dengan Anda.

1. Akui Kesalahan
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengakui kesalahan Anda. Kuncinya, meminta maaflah kepada si dia dan beritahukan kalau Anda benar-benar menyesal. Ucapkan penyesalan itu dengan tulus dari hati dan siap untuk berubah menjadi lebih baik. Yakinlah, mengakui kesalahan bisa membuat pasangan mulai mempercayai Anda.

2. Tunjukkan Kalau Anda Menyesal
Setelah meminta maaf karena sudah merusak kepercayaan pasangan, tunjukkan kalau Anda menyesal. Ingatkan diri sendiri agar tidak mementingkan ego demi memperbaiki hubungan kalian. Kemudian, tidak mengulangi kesalahan yang sama untuk mengembalikan kepercayaan si dia.

3. Sabar
Semua orang butuh proses untuk percaya lagi setelah dikhianati. Makanya, Anda harus sabar menunggu si dia mengembalikan kepercayaan itu sedikit demi sedikit. Namun, bukan berarti Anda hanya diam saja, perbaiki kesalahan yang telah diperbuat.

4. Berubah
Anda harus berubah untuk menebus kesalahan yang telah dilakukan. Tidak perlu mengubah seluruh sikap Anda, tapi cukup perubahan kecil yang bisa mengembalikan kepercayaan pasangan, misalnya berusaha memperbaiki komunikasi kalian setelah bertengkar dengan sang kekasih atau menjauhkan hal-hal yang dapat membuat pasangan kecewa.

5. Perhatikan Hal yang Kecil dari Pasangan
Perhatikan pula hal-hal kecil yang diperlukan pasangan. Mungkin dia lagi butuh dukungan Anda karena pekerjaannya cukup berat saat ini. Atau dia lagi ada masalah keluarga sehingga membutuhkan Anda di sampingnya. Coba berikan perhatian lebih kepadanya agar dia tahu kalau Anda berusaha memperbaiki hubungan kalian.Next

Halaman 1 2
(rma/rma)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com