Senin, 16/07/2012 15:01 WIB

Baju Muslim Terbaru Karya Dian Pelangi Didominasi Warna Pastel

Arina Yulistara - wolipop

img
Dok. Wolipop
Jakarta - Dian Pelangi terkenal dengan desainnya yang selalu berwarna-warni. Desainer muda ini menyajikan karya yang dicintai wanita-wanita muda Indonesia, terutama para hijabers. Untuk menyambut Ramadan, desainer dengan nama asli Dian Wahyu Utami ini menyelenggarakan acara Sisterhood! sebagai ajang silaturahmi para fashion blogger dan hijabers.

Selain silaturahmi, fashion desainer 21 tahun ini juga meluncurkan buku pertamanya yang berjudul 'Hijab Street Style'. Dalam bukunya, Dian menceritakan perjalanannya ke berbagai kota dan negara untuk mempelajari lebih dalam bagaimana hijabers (komunitas pemakai hijab-red) beraktualisasi diri melalui pakaian yang dikenakannya.

"Buku ini mampu menginspirasi hijabers agar tetap nyaman dan percaya diri saat beraktivitas," ujar Dian Pelangi saat ditemui wolipop di fX Sudirman, Minggu (15/07/2012).

Dalam acara Sisterhood!, Dian Pelangi juga menyajikan rancangan terbarunya melalui fashion show yang diselenggarakan di fX Sudirman, lantai 4. Karya terbaru dari Dian didominasi oleh warna-warna pastel yang cerah. Motif khas rancangannya tetap dipertahankan, yaitu motif jumputan ala Palembang. Selain itu, kerudung yang ditampilkan berbahan rajut dengan hiasan pita mewarnai koleksinya. "Tren baju muslimnya yang manis-manis supaya terlihat girly," tutur Dian.

Tidak hanya karya dari Dian saja yang ditampilkan, tapi juga ada juga karya desainer lainnya, seperti Qonita Attammi dan Noni Zakiah. Beberapa selebriti yang mengenakan hijab ikut meramaikan acara seperti Zaskia Adya Mecca, Meyda Sefira, dan Nadya Almira.

Event silaturahmi para fashion blogger dan hijabers ini semakin meriah karena kehadiran dua ikon fashion international, Hana Tajima Simpson dan Dina Tokio yang berasal dari Inggris dan New York. Hana dan Dina sempat memberikan pesan kepada para hijabers agar tetap menjadi diri sendiri walaupun terinspirasi dari orang lain supaya tetap nyaman dalam berhijab.

Acara Sisterhood! ditutup oleh Marshanda yang menyanyikan dua buah lagi. "Senang banget bisa hadir di acara ini, aku juga merasa lebih nyaman setelah pakai hijab daripada sebelumnya," tutup Marshanda, yang akrab dipanggil Caca.

(eny/eny)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com