Kamis, 28/06/2012 19:01 WIB

8 Tips Berpacaran dengan Pria yang Usianya Jauh Lebih Tua

Victrin Christy - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Tidak bisa dipungkiri saat ini cukup banyak pasangan yang menjalani hubungan asmara dengan perbedaan usia cukup jauh. Perbedaan usia dalam sebuah hubungan tidak bisa dibilang mudah untuk diatasi. Apakah Anda juga mengalaminya?

Perbedaan pola pikir serta stigma dari lingkungan karena terpaut usia yang cukup jauh terkadang menjadi kendala dalam hubungan. Kebimbangan pun kerap menghampiri karena Anda merasa tidak yakin dengan hubungan tersebut. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah dalam hubungan dengan pasangan yang jauh lebih tua dari Anda, dilansir dari All Women Stalk.

1. Jangan Terpaku Pada Usia
Usia hanyalah sebuah angka, kedewasaan seseorang tidak bisa diukur dari umurnya. Mungkin saja Anda berumur 21 sedangkan kekasih 30, tetapi itu tidak akan menjadi kendala yang berarti bila ada saling pengertian satu sama lain. Semua tergantung pada kepribadian Anda dan pasangan, bukan karena usia.

2. Sadar akan Perbedaan Usia
Tantangan berikutnya bagi Anda yang memiliki kekasih dengan perbedaan umur 10- 15 tahun adalah perbedaan generasi. Sekali lagi ini semua tergantung kepada kepribadian Anda berdua. Mungkin akan lebih mudah apabila pasangan mau mengenal dan mempelajari apa yang ada di generasi Anda, lebih sabarlah dalam mengajarkan kepadanya. Begitupun sebaliknya, Anda harus mau mengenal dan memperlajari budaya, nilai atau aturan yang ada di generasinya.

3. Cari Lebih Banyak Persamaan
Perbedaan umur yang jauh tidak berarti membuat semuanya berbeda. Anda memilih dia menjadi kekasih karena ada kecocokan. Walaupun persamaan itu tidak banyak, tapi berusahalah mencari apa saja yang Anda dan si dia suka, atau prinsip serta pandangan yang sama tentang sesuatu hal. Namun jangan juga terlalu fokus mencari persamaan karena hanya akan membuat stres. Adanya perbedaan juga bisa membuat jalinan asmara Anda lebih berwarna.

4. Temukan Alasan Anda Memilihnya
Jangan pernah berada dalam suatu hubungan dengan alasan yang salah. Alasan seperti karena dia kaya atau hanya karena merasa kasihan kepadanya hanya akan membuat Anda tidak bahagia pada akhirnya. Temukan alasan yang tepat, dan pastikan ada cinta di dalamnya.

5. Jangan Membedakan Hubungan 'Ini' dengan yang 'Lainnya'
Tentu dalam hubungan ada kekhususan masing-masing, tetapi hindarilah membedakannya karena perbedaan usia Anda dengan pasangan. Perlakukan si dia sama dengan ketika Anda memiliki pasangan yang seusia dulunya. Ini akan lebih memudahkan perjalanan kisah cinta Anda berdua.

6. Pastikan Hubungan Anda Kuat
Hal ini tidak hanya kepada pasangan yang berbeda usia saja, tetapi berlaku juga kepada pasangan yang seumur. Memastikan kedekatan dan hubungan emosional yang kuat akan membuat Anda merasa aman karena ada dia yang akan berada di samping untuk melewati segala masalah, terutama gosip tak sedap dari orang sekitar.

7. Minta Dukungan Keluarga dan Teman
Banyak sekali kontroversi mengenai kisah cinta beda usia, tetapi bukan berarti Anda dilarang untuk berhubungan dengan pria yang 10 tahun umurnya lebih tua. Mintalah keluarga dan teman untuk memahami hubungan kalian, dan buatlah mereka yakin bahwa ini bener-benar pilihan Anda.

8. Yakinkan Diri
Anda harus yakin terhadap hubungan yang dijalani. Apabila Anda menyukai pria yang lebih tua, jangan malu. Semua keputusan tentang siapa orang yang akan dipilih untuk saling berbagi cinta dan kasih sayang adalah hak Anda. Tak perlu menggubris omongan negatif dari orang lain yang tidak memahami hubungan kalian.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(hst/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com