Rabu, 27/06/2012 16:11 WIB

Teknik Make-up Agar Mata Sipit Tampak Lebih Bulat

Kiki Oktaviani - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Tidak semua wanita dianugerahi dengan mata bulat yang indah. Orang dari ras dan suku tertentu memiliki bentuk mata yang sipit. Mata yang sipit membuat mata Anda terlihat kecil dan tidak menonjol. Untuk memberikan ilusi yang bulat dan lebih besar, ikuti tips make-up mata berikut ini.

1. Pakai Dua Warna Eyesahdow
Untuk membuat mata tampak lebih besar, gunakanlah dua warna eyeshadow di kelopak mata dalam naungan warna yang sama. Misalkan, menggunakan eyeshadow coklat muda untuk kelopak mata dan coklat tua pada lekukan mata. Teknik ini dapat membuat mata lebih menonjol secara instan.

2. Coba Eyeshadow Warna Biru
Menurut make-up artist Laural Geller, jika Anda pemilik mata yang kecil dan sipit, cobalah menggunakan eyesahow warna biru. Warnanya akan membuat mata lebih cerah, otomatis mata tampak lebih bulat.

3. Lapisi Maskara Dua Kali
Setelah bulu mata dijepit dengan penjepit bulu mara, gunakan maskara yang agak tebal dengan memulaskannya dua atau tiga kali. Hal itu bisa membuat mata tampak lebih lebar. Bulu mata yang turun bisa berdampak pada mata yang akan terlihat sayu.

4. Sudut Dalam Mata
Tonjolkan tulang di sudut mata Anda dengan memulaskan eyeshadow warna silver atau putih. Mata akan lebih berbinar dan lebih bulat.

5. Eyeliner
Gunakan eyeliner pada garis mata bagian atas dan bawah. Fungsinya untuk membuat bentuk mata terlihat lebih menonjol.

6. Hindari Alis Tipis
Alis yang tipis, membuat mata Anda semakin sipit. Tebalkam alis dengan pensil alis warna coklat tua atau abu-abu, agar mata tampak lebih besar.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(kik/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com