Kamis, 21/06/2012 09:08 WIB

Tips Mengemas Beauty Kit untuk Traveling

Hestianingsih - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Bagi wanita, tidak lengkap rasanya bepergian tanpa membawa barang-barang kecantikan. Untuk itu, beauty kit merupakan perangkat yang wajib disiapkan dalam koper atau tas.

Membawa beauty kit untuk traveling tentunya berbeda dengan yang dibawa untuk sehari-hari. Selain harus bisa digunakan dengan maksimal selama perjalanan, juga harus memperhitungkan kepraktisan agar barang bawaan tidak terlalu berat dan menyulitkan aktivitas. Bagaimana mengemas beauty kit untuk bepergian? Simak tipsnya, seperti dikutip dari She Knows.

1. Ketahui benar tujuan dan lokasi bepergian. Dengan begitu, Anda bisa membuat daftar benda apa saja yang harus dibawa. Misalnya, jika ingin pergi ke daerah pantai yang panas maka krim tabir surya wajib ada di dalam beauty kit. Sementara jika tempat yang didatangi bersuhu dingin, seperti pegunungan atau daerah bersalju, Anda harus membawa lotion atau krim yang tinggi pelembab karena udara dingin cenderung membuat kulit kering.

2. Untuk menguragi bawaan, belilah beauty kit khusus traveling. Biasanya kemasannya lebih kecil dari ukuran reguler. Membeli produk 2 in 1 seperti lipstik yang bisa dijadikan blush on juga bisa menjadi solusi, atau pembersih sekaligus penyegar wajah dalam satu botol.

3. Botol parfum biasanya akan membuat penuh beauty case Anda yang kecil. Untuk menghemat tempat, Anda bisa menyelipkannya ke dalam sepatu (biasanya boots atau sneakers) yang diletakkan di koper. Sepatu itu juga akan melindungi botol parfum yang terbuat dari kaca.

4. Jika wadah beauty kit Anda terbuat dari kaca yang mudah pecah, sebaiknya belilah kotak make-up yang terbuat dari bahan metal atau plastik. Bisa juga menggunakan tas organizer dari kulit atau kanvas. Bahan ini lebih kuat dan bisa melindungi beauty kit Anda saat diletakkan di dalam koper.

5. Satukan semua beauty kit, seperti sabun mandi, shampo, pelembab, sikat gigi, peralatan make-up serta pernak-pernik lainnya (peniti, jepit rambut, ikat rambut, dan sebagainya) dalam satu wadah. Untuk benda-benda kecil, masukkan dulu ke dalam kantung kain baru tempatkan dalam kotak beauty kit.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(hst/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com