Selasa, 05/06/2012 10:25 WIB

Liputan Khusus

8 Perawatan Spa Khusus untuk Calon Pengantin

Alissa Safiera - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Setiap calon pengantin, khususnya wanita pasti ingin tampil sempurna di hari pernikahannya. Satu hari istimewa di mana pengantin menjadi raja dan ratu sehari, dan menjadi pusat perhatian seluruh undangan yang hadir.

Namun niat untuk tampil sempurna itu menjadi sulit terwujud karena calon pengantin bisa didera stres dan kelelahan ketika mempersiapak pernikahan. Saat sudah merasakan stres dan lelah inilah, pengantin membutuhkan relaksasi di spa.

Sekarang ini ada banyak tempat spa yang menawarkan paket perawatan pra nikah. Apa saja biasanya jenis-jenis perawatan yang dilakukan calon pengantin jelang pernikahan?

1. Aromaterapi
Salah satu jenis perawatan yang bisa dilakukan untuk membantu Anda rileks adalah perawatan aromaterapi atau pengobatan alternatif menggunakan bahan tanaman yang mudah menguap atau lebih dikenal sebagai minyak esensial, dan senyawa aromatik lainnya. Fungsi dari aromaterapi adalah membantu memperbaiki dan menenangkan pikiran, suasana hati, fungsi kognitif atau bahkan kesehatan seseorang. Untuk membantu Anda rileks, Anda bisa mencoba aromaterapi dari minyak lemon yang berfungsi untuk mengurangi stres atau Anda juga bisa mencoba wewangian dari minyak lavender, jasmine atau peppermint, yang sama-sama membantu mengurangi stres, kecemasan dan juga depresi.

2. Sauna
Sauna yang kini sering tersedia di spa atau pusat kebugaran, ternyata memiliki manfaat tersendiri untuk kulit. Relaksasi yang dilakukan di dalam ruangan dengan uap panas tersebut dipercaya bisa membuat kulit lebih cerah. Bantuan uap panas tersebut juga akan membantu proses detoksifikasi melalui keringat, memperlancar peredaran darah, memicu produksi kolagen yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan memicu peningkatan sel kulit baru yang sehat. Namun berlama-lama dalam ruangan sauna lebih dari 15 menit tidak dianjurkan, untuk menghindari efek yang tidak diinginkan pada tubuh akibat panas uap seperti dehidrasi, lemas, pusing, mual atau kulit terlalu kering. Disarankan Anda minum cukup air sebelum dan sesudah menggunakan sauna untuk mencegah dehindrasi karena sauna memicu keringat yang berlebih.

3. Body Wrap
Body Wrap merupakan perawatan dengan membalut tubuh menggunakan ramuan bahan tertentu yang dioleskan ke bagian tubuh tertentu, lalu membungkusnya dengan kain khusus atau plastik. Body wrap berkhasiat membantu menghilangkan selulit, melancarkan peredaran darah, meningkatkan tekstur kulit, dan juga sebagai detoksifikasi untuk menghilangkan racun-racun sisa pembakaran di kulit. Jenis body wrap kini juga beragam, mulai dari membalut tubuh dengan lumpur, rumput laut, rempah-rempah dan juga parafin.

4. Facial
Dengan banyaknya aktivitas sebelum pernikahan, sangat mungkin jika jerawat-jerawat kecil mulai muncul di kulit Anda dan akan membuat wajah terlihat kusam. Untuk itu, salah satu cara untuk membersihkan dan merawat kulit wajah adalah dengan melakukan facial. Perawatan facial ini membantu Anda membersihkan wajah dari kotoran yang mengendap secara menyeluruh dan berbeda dengan perawatan wajah biasa seperti yang Anda lakukan sehari-hari. Selain membersihkan, facial juga membantu membuang sel-sel kulit mati, dan menggantinya dengan kulit yang baru dan sehat. Saat facial, wajah juga akan diberikan pijatan lembut yang akan membuat otot-otot wajah menjadi rileks dan terlihat segar.Next

Halaman 1 2
(eny/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com