Senin, 14/05/2012 16:02 WIB

Wah, Kini Tas Hermes Bisa Digadaikan Untuk Bayar Utang

Ferdy Thaeras - wolipop

img
ist.
Jakarta - Apakah Anda bersedia menggadaikan tas Hermes kesayangan Anda saat keadaan finansial sedang terjepit? Jika ya jawabannya, Anda tidak sendirian, karena semakin banyak wanita yang menggadaikan koleksi fashionnya demi uang.

Seorang wanita di Inggris, Jessica Humphreys menerima hadiah sebuah tas Hermes dari suaminya dua tahun yang lalu. Ia selalu memakainya dan tak pernah ingin melepasnya. Berprofesi sebagai desainer interior, ia tidak pernah berpikir bahwa suaminya akan mengalami masalah finansial.

Dengan tagihan biaya sekolah anak dan keperluan hidup lainnya, ia terpaksa merelakan tas Hermesnya untuk digadaikan. Merasa harga tasnya akan turun drastis jika dilelang di situs eBay, ia mendapat informasi tentang pagadaian khusus barang-barang mewah.

Bukan sembarang toko pegadaian, The National Pawnbrokers Association (NPA) melansir sebuah studi menarik di Dailymail, bahwa terjadi kenaikan 15% sejak tahun lalu akan pegadaian barang mewah. Hal ini biasanya dilakukan demi menyelamatkan sebuah bisnis atau keperluan utang mendadak.

Barang fashion yang diterima mulai dari gaun desainer, aksesori seperti kacamata hingga sepatu. Jumlah orang yang membuka situs gadai pun semakin meningkat mengingat semakin banyak pula jumlah wanita yang butuh uang cepat.

"Aku tidak pernah mempertimbangkan untuk menggadaikan apapun sampai aku dengar temanku menggadaikan dua tas Chanel dan gaun Temperley. Aku baru tahu bukan cuma rumah dan mobil yang bisa jadi uang, tapi semua yang ada di lemari bajuku juga bisa jadi uang," ujarnya terkesima.

Jessica hanya butuh waktu 10 menit mengisi segala surat kontrak di toko pegadaian kelas atas bernama Prestige Asset Finance di Weybridge, Inggris. Iapun langsung menerima uang yang dibutuhkan sesuai nilai tas Hermesnya.

Sayangnya dengan toko pegadaian kelas atas ini, jika seorang pelanggan tidak bisa menyelesaikan transaksinya sesuai periode waktu yang berlaku, maka barang fashion miliknya akan menjadi hak milik pegadaian dan langsung menjual kepada pembeli yang tertarik membeli sesuai dengan bunga yang ada.

Desainer Amerika Diane von Furstenberg melakukan hal serupa di tahun 1971 untuk meluncurkan koleksi busananya dengan jalan menggadaikan cincin berlian. Tidak disangka cincin yang ia gadaikan bisa membuat usaha busana wrap-dress nya sukses dan menjadi perusahaan penghasil jutaan dollar.


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(fer/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com