Kamis, 10/05/2012 18:55 WIB

Tips Mendekorasi Kamar untuk Anak Perempuan

Alissa Safiera - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Ingin mendekorasi kamar untuk anak perempuan, tapi bingung apa yang harus dilakukan? Untuk memberi Anda pencerahan membuat kamar bayi yang cantik, berikut beberapa trik desain interior, seperti dipaparkan She Knows.

1. Menerapkan Tema
Kunci pertama untuk menciptakan kamar bayi yang cantik adalah pemilihan tema. Jennifer Barber, pemilik dari Cotton Candy Lane, butik khusus anak menjelaskan, tema yang dipilih bisa berupa istana negeri dongeng, tema hutan, peri, binatang bahkan sirkus. Jadi sebaiknya Anda tidak sembarang membeli interior hanya karena desainnya lucu, mulailah untuk memilih furnitur-furnitur yang sesuai dengan tema agar tampilan kamar bayi Anda menyatu dengan baik seperti yang dilakukan para profesional dibidang interior desain.

2. Tak Perlu Dominasi Merah Muda
Anak perempuan memang sering diidentikan dengan warna merah muda, namun sebaiknya jangan membatasi pemilihan warna dengan keseluruhan warna merah muda. "Ingat, kamar bayi merupakan perpanjangan dari rumah Anda dan bisa menjadi refleksi dari selera Anda," ujar Susan Hutchinson, seorang desainer interior.

Hutchinson menjelaskan, Anda masih dapat membuat kamar bayi yang feminin dan elegan menggunakan warna-warna netral atau warna lainnya selain merah muda. "Bahkan, biru bisa sangat cantik ketika dipasangkan dengan unsur feminin lain," tambahnya.

Bayangkan anak Anda akan tumbuh dalam ruangan itu dan dengan dekorasi yang sesuai. Pilihlah barang-barang berkualitas yang akan bertahan dalam jangka waktu lama dan juga dapat beradaptasi dengan gaya hidup anak Anda nantinya.

3. Dahulukan Belanja Perlengkapan yang Mendasar
Ketika mendesain kamar bayi perempuan Anda, Barber menyarankan untuk mendekor dimulai dari barang-barang yang akan dipakai terlebih dahulu, sedangkan segala pernak-pernik ditambahkan kemudian. Barang-barang yang dipakai di sini termasuk furnitur, tampat tidur bayi dan juga tirai jendela-tiga elemen utama dalam desain interior. Kemudian, barulah Anda bisa menambahkan pernak-pernik seperti mainan, boneka, karpet dan barang-barang lainnya yang menunjang desain kamar bayi Anda.

"Anda mungkin terkejut saat seberapa cepat kamar tersebut terisi. Selain itu, selimut bayi juga bisa menjadi barang yang tepat untuk menyempurnakan penampilan kamar bayi Anda," tambah Barber.

4. Dekorasi dengan Benda-benda yang Memiliki Arti
Kamar bayi ini akan menjadi tempat khusus di rumah Anda dan harus diperlakukan seperti itu. Barber menyarankan, "lebih baik Anda menambahkan sentuhan pribadi atau apapun yang membuat kamar bayi ini spesial bagi Anda". Tidak perlu mencarinya ke toko perlengkapan bayi. Misalnya saja, dekorasi bingkai yang indah dengan gambar ibu Anda atau foto-foto masa kecil Anda selama ini. Atau bisa juga Anda menambahkan mainan-mainan masa kecil yang Anda simpan selama ini."

Lebih dari semua itu, Anda tidak perlu stres untuk memikirkan dekorasi yang sesuai. Jika Anda mengikuti tips-tips di atas dan juga percaya pada intuisi, yakinlah Anda akan menciptakan kamar bayi yang menakjubkan dan membuat bayi nyaman. Selamat mencoba.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eny/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot