Minggu, 06/05/2012 13:00 WIB

4 Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Detox Diet

Arina Yulistara - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Musim panas sering membuat tubuh kelelahan. Apalagi jika Anda sedang menjalani program detox diet, dimana Anda harus mengonsumsi makanan dan minuman yang berfungsi membuang kotoran dalam tubuh. Dikutip dari Bold Sky, cobalah empat buah ini yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari serta baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan dengan detox diet.

1. Semangka
Buah semangka termasuk makanan anti-inflamasi yang mengandung banyak air untuk penambah cairan dalam tubuh. Semangka juga bisa mengatasi sembelit dan mengubah suasana hati Anda menjadi lebih baik. Selain itu, buah ini memiliki kandungan gula alami yang sehat bagi penderita diabetes serta pelaku diet.

2. Mangga
Serat mangga bisa mengeluarkan racun dari tubuh. Maka dari itu, buah mangga sangat baik bagi Anda yang sedang detox diet. Buah mangga mengandung vitamin A dan C untuk melindungi kulit dari sinar matahari serta menjaga kerusakan rambut ketika Anda keluar pada siang hari. Namun, jangan terlalu berlebihan mengonsumsi buah ini karena mangga mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi.

3. Buah Bit
Buah bit atau beetroot merupakan buah yang kaya zat besi dan protein yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan sel-sel darah serta memperlancar aliran darah. Kandungan vitamin C, B3, B6, dan beta-karotennya mampu membuang racun keluar dari tubuh Anda. Serat makanan ini juga meningkatkan pembentukan darah dalam tubuh.

4. Lemon
Ketika mulai dehidrasi, segelas air lemon dingin bisa menghilangkan rasa haus serta menyegarkan tubuh. Lemon mempunyai banyak vitamin C yang membuat Anda tetap terhidrasi dan membuang racun dari tubuh Anda. Minum air lemon pada pagi hari yang bagus untuk menyeimbangkan tingkat keasaman dari makanan.


(rma/rma)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


info sale