Selasa, 17/04/2012 10:08 WIB

Liputan Khusus

Tas Hermes Palsu Harganya Bisa Sampai Rp 10 Juta

Dona Rema - wolipop

img
ist.
Jakarta - Tas merupakan salah satu fashion item wajib untuk wanita. Tak heran jika beragam model tas lansiran brand high-end kerap menjadi incaran para wanita, khususnya bagi yang selalu ingin tampil stylish dan elegan. Namun apalah daya, banyak orang yang tak sanggup untuk membeli tas branded original yang dijual dengan harga puluhan hingga miliaran rupiah.

Kondisi itulah yang membuat banyak pedagang memanfaatkan hal tersebut dengan cara menjual tas KW atau tas tiruan yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Produk KW yang sebagian besar dijual berasal dari China. Menurut para penjual, ada juga yang dibawa dari Korea.

Tas KW yang dijual di pasaran, ditawarkan dengan harga mulai Rp 50 ribu hingga jutaan rupiah. Berbagai kalangan masyarakat, termasuk kelas atas sekalipun juga senang membeli tas KW yang memiliki tujuh macam jenis KW tersebut.

Berbagai tas KW yang banyak dijual di pasaran yaitu Louis Vuitton, Chanel, Long Champ dan Hermes. Kisaran harga yang diberikan juga beragam, tergantung dari kualitas KW itu sendiri.

"Koleksi tas yang sering diincar oleh pembeli yaitu tas Hermes Birkin dan Hermes Garden Party," ujar salah satu pedagang di ITC Mangga Dua. "Tas Chanel Classic juga banyak diminati dan diburu oleh para pembeli," tambahnya saat berbincang dengan wolipop di Mangga Dua, Jumat (13/4/2012).

Harga tas Chanel dengan KW Super Premium, ditawarkan mulai Rp 1,5 juta dan harga tersebut masih bisa ditawar. Sedangkan Hermes dengan kualitas KW Original, dijual seharga Rp 10 jutaan.

Ada juga tas Hermes atau merek lainnya seperti Chanel yang dijual hingga Rp 10 juta. "Harga tas KW yang Rp 10 juta biasanya dipesan khusus oleh pelanggan. Yang beli biasanya pejabat dan artis," jelas si pedagang lagi.

Meski harga yang ditawarkan hingga jutaan rupiah, peminat tas branded palsu ini tetap banyak. Pedangang tersebut mengatakan di masa-masa ramai, dia bisa menjual sampai ratusan tas. "Hari biasa 40-an," katanya. Sementara saat tersepi, ketika ada kejadian tertentu seperti demonstrasi, setidaknya ia tetap bisa menjual 20 tas.
Simak artikel lainnya mengenai tas palsu dan asli di bawah ini.
Berbagai Istilah Tas Palsu, Mulai dari KW 3 Sampai KW Ori
Tas Hermes dan Chanel Palsu Paling Laris di Pasaran


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eya/eya)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot