Jumat, 13/04/2012 13:13 WIB

Pengaruh Penurunan Berat Badan Pada Libido Wanita

Eny Kartikawati - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Ada berbagai hal yang memengaruhi libido wanita. Perubahan libido ini juga disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari berat badan, hormonal hingga pikiran.

Perubahan Berat Badan

Salah satu faktor yang memengaruhi libido namun tak banyak diketahui wanita adalah perubahan berat badan. Ketika Anda mengalami penurunan berat badan, Anda juga akan merasakan perubahan pada gairah seks. Beberapa wanita mengalami kenaikan libido, tapi ada juga yang gairahnya menurun.

Untuk sejumlah wanita, memiliki kelebihan lemak di perut, paha dan tubuh bagian atas bisa menyebabkan mereka tidak percaya diri saat bercinta. Hal itupun dapat menyebabkan penurunan gairah.

Namun seiring lemak di tubuh itu menghilang, perubahan penampilan fisik ini bisa kembali membuat wanita merasa seksi. Ketika rasa seksi itu datang, gairah pun bisa meningkat. Tubuh pun jadi bebas bergerak saat bercinta ketika sudah menjadi lebih ramping.

Sayangnya tidak semua penurunan berat badan membuat wanita percaya diri. Kalau penurunan berat badan itu terjadi karena pengaruh obat-obatan atau sakit, tentunya juga akan mempengaruhi penampilan. Penurunan berat badan yang disebabkan karena faktor tersebut justru bisa membuat wanita kehilangan libidonya.

Perubahan HormonalNext

Halaman 1 2
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eny/hst)



Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot