Selasa, 27/03/2012 09:15 WIB

6 Benda yang Harus Dibawa Saat Wisata ke Pantai

Hestianingsih - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Pantai merupakan salah satu destinasi liburan terfavorit bagi keluarga. Sambil berjemur, berenang dan bermain, Anda bisa rileks dan menyegarkan pikiran setelah setiap hari disibukkan dengan aktivitas kantor.

Agar liburan di pantai lebih nyaman dan menyenangkan, ada beberapa benda yang wajib Anda bawa saat liburan. Berikut ini daftarnya, seperti dikutip dari Helium.

1. Pakaian Renang
Tentu saja! Buat apa ke pantai kalau tidak berbasah-basahan dan bermain air? Untuk itu, pakaian renang adalah benda yang wajib dibawa saat berlibur ke sini. Pilih pakaian renang yang bahannya elastis dan nyaman untuk bergerak seaktif apapun.

2. Handuk Besar
Jangan lupa bawa handuk berukuran besar, sebagai penutup bikini atau pakaian renang jika Anda ingin bersantai-santai di atas pasir di pinggir pantai. Handuk juga diperlukan sebagai pengering tubuh ketika Anda berbilas sehabis berenang di pantai. Pilih handuk dengan bahan microfibre yang ringan dan lebih cepat kering dibandingkan handuk berbahan katun.

3. Perawatan Kulit
Hal paling penting untuk dibawa saat liburan ke pantai adalah lotion dengan tabir surya atau sunscreen. Agar kulit tidak terbakar dan menghitam saat terpapar sinar matahari dalam waktu lama, pilih lotion dengan kandungan SPF tinggi, minimal SPF 20. Oleskan 20 menit sebelum terpapar sinar matahari, lalu oleskan ulang setiap empat jam sekali. Bawa juga soothing gel sebagai antisipasi jika kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari dan menyebabkan terkelupas. Soothing gel biasanya dioleskan sehabis berjemur.

4. Mainan
Jika mengajak anak kecil, liburan di pantai tidak akan lengkap tanpa bermain atau membangun istana pasir. Bawalah peralatan seperti ember plastik, spatula dan bola. Tapi ingat untuk selalu mengawasi anak Anda saat bermain di pinggir pantai karena anak-anak biasanya rentan terbawa arus ombak.

5. Kotak P3K
Anda atau anggota keluarga lainnya bisa saja terluka karena tersayat batu karang, tersengat ubur-ubur atau lecet-lecet karena menginjak benda laut yang tajam. Maka itu, bawalah selalu kotak P3K yang berisi krim anti bakteri, plester pembalut luka dan obat luka.

6. Makanan dan Minuman
Untuk menghindari jajan dan menghemat pengeluaran, bawa sendiri makanan dan minuman dari rumah. Siapkan makanan ringan tapi bergizi dan mengenyangkan seperti salad dan roti isi. Bawa jus, smoothies dan air putih di dalam kotak pendingin. Jangan lupa untuk sering minum saat berjemur untuk menghindari risiko dehidrasi.


(hst/eny)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


info sale