Sabtu, 24/03/2012 13:51 WIB

7 Topik Obrolan yang Dihindari Pria Saat Kencan Pertama

Arina Yulistara - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Anda akan lebih mengenal pria ketika pergi berdua ke suatu tempat. Terutama, bagi Anda yang ingin menjalin hubungan atau baru membuka lembaran baru dengan seseorang. Untuk itu, Anda harus bisa menjaga sikap serta obrolan yang buat dia tidak nyaman.

Kerap kali wanita keceplosan membangun pembicaraan yang justru membuat suasana kencan jadi tidak menyenangkan. Umumnya, pria merasa risih dan menghindari tujuh topik obrolan ini saat kencan.

1. Mantan Kekasih
Seperti yang dikutip dari All Women Stalk, membahas mantan saat kencan dapat mengeruhkan suasana. Apalagi kalau Anda membicarakan kejelekan mantan. Hal itu bisa menimbulkan pikiran negatif di benak mereka. Pria cenderung tidak ingin tahu lebih dalam bagaimana masa lalu Anda dengan pria sebelumnya. Jika dia bertanya tentang mantan, jawab sekadarnya saja. Lebih baik cari pembahasan lain yang bisa mendekatkan diri Anda dengan si dia.

2. Agama
Hindari pembicaraan serius yang membawa unsur keagamaan ketika sedang berdua. Mungkin Anda orang yang taat beriman, lalu pria mendiskusikan suatu hal yang dilarang oleh agama. Obrolan malah berkembang dan membuat Anda seperti penceramah. Pria akan merasa badmood jika Anda lakukan itu. Boleh saja sedikit memberitahu si dia, tapi kontrol diri sendiri agar tidak memperlebar topik tersebut.

3. Uang
Uang menjadi suatu hal yang paling sensitif dibicarakan. Jangan berdiskusi tentang uang saat suasana sedang romantis. Harta bukanlah sesuatu yang bisa mengambil hati pria. Pria baik tidak menilai seberapa harta Anda, tapi bagaimana kepribadian yang Anda miliki. Jangan salahkan dia kalau tiba-tiba meninggalkan wanitanya karena Anda terlalu banyak memamerkan kekayaan.

4. Diri Sendiri
Jangan terus-menerus membahas diri sendiri. Wanita sering becerita tentang dirinya tanpa sadar selama kencan. Jangan sampai pria merasa tidak nyaman bersama Anda. Coba cari topik menarik, terutama yang berkaitan dengan si dia.

5.Pernikahan dan Anak
Kencan pertama adalah kesempatan mendekatkan diri satu sama lain. Cocok atau tidaknya bisa dilihat dari awal kebersamaan kalian. Jika Anda merasa dia orang yang tepat, tidak berarti harus membicarakan pernikahan dan anak. Topik tersebut terlalu cepat didiskusikan ketika kencan pertama.

6. Kebiasaan Jorok
Jaim atau jaga imej perlu diterapkan saat kencan pertama. Jaga citra diri Anda dengan tidak bercerita hal yang jorok atau memalukan. Misalnya, dia mengajak Anda pergi makan malam di luar. Kebetulan, makanan yang disajikan pernah menyebabkan Anda diare hebat. Anda malah membahas topik seputar diare pada malam itu. Pria akan merasa risih, tidak nyaman, dan juga tidak tertarik masuk ke dalam obrolan jika Anda terus menceritakan hal yang jorok. Bahkan, bisa saja dia menjadi tidak selera makan karena pembicaraan Anda.

7. Gosip
Hindari menggosipkan orang lain yang sebenarnya tidak penting dibicarakan saat pergi dengan si dia. Kebanyakan pria tidak suka mencampuri urusan orang lain dan berbincang akan hal tersebut. Coba cari topik mengenai alam, politik atau sesuatu yang dapat membuat Anda mengenal lebih jauh tentang kepribadiannya.


(hst/hst)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com