Jumat, 09/03/2012 11:13 WIB

Cara Membuat Dry Shampoo Sendiri

Kiki Oktaviani - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Dry shampoo semakin diminati masyarakat karena solusi mudah dan cepat dalam mencuci rambut. Dry shampoo merupakan shampo kering, yang pemakaiannya tidak perlu dibilas.

Komposisi dry shampoo terdiri dari ekstrak jagung, beras dan havermut. Kandungan tersebut kaya akan lemak, yang dapat membantu membersihkan dan menyerap minyak rambut, tanpa perlu dibilas dengan air.

Produk dry shampoo bisa Anda temukan di supermarket besar dan salon-salon terkemuka. Salah satu produk dry shampoo yang menjadi favorit adalah Betiste, yang bisa di beli di supermarket Food Hall, Jakarta, seharga Rp 60 ribuan.

Anda pun bisa membuat dry shampoo sendiri di rumah. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah tepung jagung (atau tepung lainnya yang bertekstur kasar), garam, minyak esensial dan tempat garam atau merica yang berlubang.

Campur satu sendok garam dengan secangkir tepung. Untuk memberikan aroma, tambahkan minyak esensial. Taruh di wadah garam atau merica yang berlubang.

Anda bisa langsung mengaplikasikan dry shampoo buatan Anda di kulit kepala yang kering. Diamkan beberapa saat, agar minyak di rambut menyerap pada dry shampoo. Lalu sisir rambut untuk menghilangkan bubuk putih yang tersisa di rambut.

(kik/kik)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com