Minggu, 04/03/2012 12:08 WIB

8 Ide Unik untuk Desain Undangan Pernikahan

Arina Yulistara - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Apakah Anda sedang merencanakan pernikahan dalam waktu dekat ini? Pasti akan terasa berbeda saat Anda terlibat langsung dalam pembuatan konsepnya, termasuk mendesain undangan.

Mungkin memang sepele, tapi apa salahnya kalau bisa mendekor sendiri undangan pernikahan yang mengesankan dan bisa disimpan sebagai saksi kebahagiaan. Ada delapan ide unik yang membuat undangan pernikahan semakin berkesan, seperti yang dikutip dari Sheknows.

1. Gambar Silsilah Keluarga
Menikah itu tidak hanya menyatukan dua orang yang saling mencintai, tapi juga dua keluarga yang harmonis. Dengan menggambar pohon atau silsilah keluarga Anda dan pasangan, undangan akan terlihat unik dan menyentuh. Sekaligus memberikan kesan bahwa cinta Anda menyatukan dua lingkungan keluarga yang berbeda.

2. Tambahkan Cerpen Kisah Anda dan Pasangan
Hampir semua orang senang dengan cerita yang berakhir bahagia. Anda bisa jadikan ide cerpen ini untuk berbagi kepada semua kerabat bagaimana kisah-kasih bersama pasangan. Tambahkan sedikit foto berdua supaya mendukung kedalaman makna dari cerita Anda.

3. Buat Kumpulan Foto Berdua
Tambahkan foto-foto kalian yang telah dibentuk menjadi cerita. Sebuah bidikan kamera yang bisa mengungkapkan cinta Anda berdua. Mungkin dapat dimulai dari foto snapshot saat pedekate, pacaran, gila-gilaan, hingga foto pre-wedding.

4. Buat Undangan Berbentuk Film Pendek
Ide menakjubkan ini dapat diterapkan untuk membuat konsep unik undangan pernikahan. Anda bisa menyelipkan cuplikan film pendek romantisme bersama pasangan sampai akhirnya mengundang mereka datang. Posting video tersebut lewat YouTube atau Facebook. Dengan begitu, suasana kebahagiaan kalian menjadi kenangan tersendiri dan bisa menginspirasikan orang lain.

5. Tulis Sebuah Puisi
Mungkin ini adalah ide klasik yang masih menarik untuk dimasukan ke dalam konsep undangan kalian. Buat puisi romantis yang dapat menggambarkan perasaan keduanya di bagian awal undangan. Mungkin foto mesra berdua bisa dijadikan background puisi tersebut agar membangun makna di dalamnya.

6. Seasonal Wedding
Anda dapat mengambil tema musim. Misalnya, Anda menikah saat musim semi ketika kalian dipersatukan untuk menjalani kehidupan baru. Mungkin beberapa warna cerah serta daun pohon yang berjatuhan bisa mewarnai undangan kalian.

7. Lokasi Menikah Sebagai Tema
Konsep ini bikin undangan terlihat unik dan menarik. Bentuk atau tambahkan beberapa fitur yang menggambarkan lokasi di mana Anda menikah. Misalnya, Anda akan melangsungkan pernikahan di pantai, letakkan undangan di dalam botol kaca dan masukan sedikit pasir atau hiasan bintang laut. Jika pernikahan berlangsung di gedung, kertas undangan dapat dimasukan ke dalam kotak kaca elegan.

8. Konsep Negeri Dongeng
Desain undangan pernikahan dengan tema dongeng putri dan pangeran. Bisa diapresiasikan lewat foto serta beberapa rangkaian kata yang melukiskan kalau Anda dan pasangan sebagai pemeran utama dalam dongeng. Bentuk undangan juga dapat ditambahkan sayap supaya lebih lucu dan fantastis. Hias seluruh dekor di dalam undangan seperti istana di negeri dongeng.

(hst/rma)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com