Rabu, 29/02/2012 15:08 WIB

Laporan dari Milan

Kesempurnaan Gaya Militer di Show Salvatore Ferragamo

Ferdy Thaeras - wolipop

img
dok. Getty Images
Jakarta - Salvatore Ferragamo adalah salah satu lini premium yang bernaung di bawah grup retail TransFashion. Merek ini terkenal akan koleksi sepatu hingga tasnya yang elegan, mewah dan berkulaitas tinggi.

Di Milan, tepatnya di Piazza Affari 6, koleksi Fall/Winter Womenswear 2012 nya diperagakan dengan jumlah kursi yang terbatas. Desainer Massimiliano Giornetti adalah pria yang merancang seluruh koleksinya.

Dengan diputarnya musik latar berjudul "Army Dreamers" yang dinyanyikan Kate Bush, audiens semakin mantap menebak bahwa koleksinya akan didominasi gaya militer dengan senuhan romantis.

Romantisme terlihat dari penggunaan materi sifon dan lace. Sedangakan gaya militer diterjemahkan lewat kontruksi seragam militer yang tangguh dan warna-warna solid. Dibutuhkan keahlian tinggi dalam memadukan materi-maeri seperti kulit dan bulu astrakhan, seperti yang tampil dalam sebuah model jaket.

Rok pensil, setalan bahan flannel hingga sweater yang dibordir motif khas militer siap membuat pemakainya tampil tangguh namun tetap chic. Ingin sesuatu yang tetap feminin? Sang desainer menyediakan gaun-gaun off-shoulder bahan sutra yang dijahit sedemikian rupa dengan pita-pita. Bisa dibilang seluruh tampilan dari koleksi ini sangat siap pakai dan diminati banyak pecinta mode.


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(fer/eya)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot