Selasa, 28/02/2012 18:07 WIB

Trik Mendekati Pria Pendiam

Hestianingsih - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Pria yang memiliki sifat pendiam biasanya sulit ditebak dan bisa membuat frustasi wanita yang tertarik padanya. Mendekati pria pendiam, mungkin menjadi tantangan tersendiri. Tidak mudah untuk mengenalnya lebih dekat karena pria tipe ini cenderung tertutup, apalagi jika menyangkut masalah asmara.

Meskipun agak sulit, bukan berarti pria pendiam tidak bisa didekati. Jika kebetulan Anda tertarik dengan pria yang ternyata pendiam, ada kiat-kiat khusus untuk mendekatinya. Mungkin tidak membuatnya langsung menyukai Anda, tapi bisa membuka hatinya untuk lebih dekat dan nyaman bersama Anda. Ini dia triknya, seperti dilansir eHow.

1. Pahami Sifat Pendiamnya
Pertama, Anda harus memahami bahwa pendiam adalah sifat. Saat dia tidak merespon pembicaraan seperti yang Anda harapkan (menjawab seperlunya, sibuk memainkan ponsel), bukan berarti dia tidak menyukai Anda atau merasa terganggu dengan kehadiran Anda. Tapi memang sudah sifatnya yang tidak banyak berkata-kata. Seiring berjalannya waktu dan kedekatan yang intens serta kesabaran, bukan tidak mungkin sifat dinginnya itu akan mencair.

2. Ajak ke Tempat yang Tenang
Ajak dia ke tempat yang tenang dan personal, misalnya kafe, kedai kopi atau toko buku. Tempat yang tenang akan membuat pria pendiam lebih nyaman ketimbang area yang bising seperti klub atau mal. Untuk lebih memastikan, tanyakan tempat yang dia sukai, atau yang biasa dia datangi.

3. Ambil Inisiatif Lebih Dulu
Pria pendiam biasanya enggan atau malu mengajak wanita lebih dulu untuk pergi bersama. Inilah saatnya Anda mengambil inisiatif, karena mungkin dia ingin jalan bersama Anda, tapi tidak yakin ajakannya akan diterima. Dengan mengajaknya kencan, berarti Anda sudah membuatnya mengerti kalau Anda tertarik padanya. Tidak perlu ke tempat yang romantis atau mewah, cukup dengan pergi ke restoran atau mengobrol sambil menyusuri taman kota.

4. Dengarkan dengan Seksama Saat Dia Bicara
Pria pendiam umumnya adalah seorang pemikir. Mereka cenderung merenungkan atau mempertimbangkan apa yang akan dia katakan. Jadi saat dia mulai berbicara, berarti dia mengharapkan Anda mendengarkan dengan sungguh-sungguh karena apa yang dikatakannya adalah sesuatu yang penting baginya. Mungkin pendapatnya akan sesuatu agak berbeda dari pemikiran kebanyakan orang. Jika Anda tidak mengerti, jangan ragu untuk bertanya agar komunikasi bisa berjalan dua arah.

5. Tersenyum & Kontak Mata
Pria akan merasa lebih aman jika mereka yakin seseorang benar-benar tertarik atau mau berbicara dengannya. Salah satu cara terbaik untuk menunjukkan ketertarikan, adalah dengan tersenyum dan kontak mata yang intens. Ini menunjukkan ketulusan Anda untuk mendekatinya.

6. Tanyakan Hal-hal Pribadi
Pribadi di sini, bukan menanyakan tentang kisah cintanya atau persoalan keluarga. Tapi lebih kepada apa yang menjadi kesukaannya dan kegiatan kesehariannya. Misalnya hobi, penyanyi favorit, makanan kesukaan atau pekerjaan. Dari apa yang telah Anda ketahui, carilah topik yang menurut Anda membuat dia nyaman untuk membicarakannya.

7. Jangan Menekan
Jangan terburu-buru menunjukkan rasa suka Anda, karena bisa membuatnya sedikit tertekan. Bangunlah kedekatan dengan menjadi temannya lebih dahulu, agar dia merasa nyaman. Hubungan pertemanan akan membuat pria pendiam lebih terbuka dibandingkan jika Anda mendekatinya sebagai wanita yang punya perasaan spesial terhadapnya.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(hst/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com