Selasa, 21/02/2012 15:35 WIB

Tidak Percaya Pasangan, Apa yang Sebaiknya Dilakukan?

Eny Kartikawati - wolipop

img
Fotografer: Andra Alodita & Stylist: Rajasa Pramesywara
Jakarta - Semakin hari saya semakin merasa tidak percaya kepada pasangan sangat besar. Saya sudah berumah tangga selama tujuh tahun. Tapi tidak ada komunikasi yang baik. Suami cenderung tertutup dan diam.

Menjelang pernikahan dulu ada kejadian yang melukai hati saya. Sehingga saya tidak dapat sepenuhnya mempercainya. Apa yang harus saya lakukan? Atas bantuannya saya ucapkan terimakasih.

(Dewi, 33 Tahun)

Jawab:

Apakah ada bukti nyata yang akhirnya membuat Anda tidak percaya suami atau asumsi saja? Sikap pasangan yang tertutup dan pendiam mungkin yang membuat Anda jadi tidak nyaman. Coba bicarakan baik-baik bahwa Anda butuh keterbukaan, dan dalam pernikahan sudah seharusnya suami dan istri saling jujur, terbuka satu sama lain.

Kalau tidak berhasil bicara dengan suami, mungkin Anda perlu minta bantuan orang lain yang cukup dekat dengan suami. Jika upaya-upaya Anda tidak berhasil, Anda tetap tidak percaya suami, sementara suami tertutup pribadinya, ada baiknya Anda pikirkan kembali apa tujuan pernikahan Anda, dan apakah ini yang Anda inginkan. Setiap orang bisa dan berhak bahagia, siapa yang menentukan? Diri kita sendiri :)

(eny/eny)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Konsultan

Konsultasi Diet & Fitness

Bersama :

Dr. Phaidon Toruan

Konsultasi Cinta

Bersama :

Ratih Ibrahim

Konsultasi Seks

Bersama :

Dr. Vanda Mustika

Konsultasi Tarot

Bersama :

Rani Dharma

info sale