Senin, 13/02/2012 09:19 WIB

Tips untuk Jomblo, Agar Tidak Galau Saat Valentine

Kiki Oktaviani - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Hari Valentine, identik dengan bertukar hadiah, saling memanjakan pasangan dan melakukan kencan romantis. Melihat kebahagiaan pasangan-pasangan yang merayakan hari kasih sayang itu bisa membuat para jomblo merasa galau.

Orang yang tidak memiliki kekasih atau teman kencan bisa merasakan sedih, kesepian, kurang percaya diri dan merasa tersisih. Apa yang harus dilakukan supaya tidak galau?

Dr. Laura S. Brown, professor psychology dari Argosy University di Amerika, memberikan saran bagi wanita dan pria yang single saat hari Valentine. Laura mengatakan, cinta bukanlah tentang satu hari dimana semua orang menebar kasih sayang kepada kekasihnya atau tentang bunga, coklat atau memiliki kekasih.

Penggambaran tentang hal-hal manis tentang cinta membuat para jomblo merasa kesepian dan berharap mereka bisa juga merasakannya. Brown menjelaskan, cinta bukan saja untuk pasangan namun untuk semua orang, jadi tidak semestinya orang merasa kesepian di hari kasih sayang, karena mereka bisa menebar cinta untuk banyak orang.

Agar tidak merasakan galau, ini dia cara untuk para jomblo menikmati Valentine:

1. Jangan Fokus Pada Status
Jangan minder karena Anda seorang jomblo. Status hubungan bukanlah identitas Anda. Tapi cobalah untuk menonjolkan sisi menarik dari Anda. Ketimbang memikirkan status, kenapa tidak menjadi pribadi yang percaya diri dan hal itu sudah pasti dapat membuat lawan jenis tertarik.

2. Valentine = Hari Mencintai Diri Sendiri
Valentine bukan hanya tentang cinta pada seorang pria dan wanita. Hari kasih sayang juga bisa dirayakan sebagai hari untuk mencintai diri sendiri. Belilah coklat, bunga dan hadiah untuk diri sendiri dan nikmati semuanya. Next

Halaman 1 2
(kik/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com