Kamis, 19/01/2012 08:15 WIB

5 Tanda Istri Selingkuh dari Suaminya

Eny Kartikawati - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Pada zaman sekarang ini, bukan hanya pria saja yang bisa tidak setia pada pasangannya. Wanita pun dapat melakukan hal serupa.

Sama seperti pria, ada sejumlah hal yang bisa jadi tanda-tanda wanita berselingkuh. Pimpinan Infedelity Investigations LLC, Christopher Paoletti dan penulis buku 'The 28 Tell-Tale Signs of a Cheating Spouse, Tony DeLorenzo, membeberkan apa saja yang menjadi tanda wanita selingkuh. Mereka telah 45 tahun berpengalaman memergoki para peselingkuh.

Ini tanda-tandanya seperti dikutip dari Modern Man:

1. Menolak Foreplay
Hanya sedikit wanita yang bisa menikmati aktivitas bercinta tanpa melakukan foreplay. Jadi jika seorang istri terus-menerus atau konsisten rela melewatkan foreplay, itu bisa menjadi tanda adanya masalah. "Dia hanya ingin seks itu segera dilakukan dan dilupakan," ujar DeLorenzo. Tentunya seks itu adalah dengan Anda, suaminya.

2. Lebih Banyak Bercerita
Pria yang selingkuh jadi lebih menutupi aktivitas hariannya. Sementara pada wanita, berlaku sebaliknya. Si wanita akan berusaha meng-update kisahnya pada suaminya. Dia ingin berbagi semua informasi, lebih dari biasanya.

"Dia banyak memberitahu suaminya kesehariannya dengan detail, sehingga suaminya tidak akan curiga," tutur Paoletti. Tentu saja dalam ceritanya itu, ada hal yang dirahasiakannya.

3. Bahasa Tubuh Bicara
Saat menulis buku keduanya, 'Warning Signs', DeLorenzo meneliti bagaimana bahasa tubuh seorang peselingkuh. Dari penelitiannya ia menemukan, wanita yang berselingkuh suka menaruh tangannya di kantong, menyentuh wajahnya, dan sering memasukkan tangannya ke dalam tasnya seolah-olah mencari sesuatu. "Itu semua adalah tanda mereka grogi," ujarnya.

4. Stop Menulis Pesan Teks
Awalnya mungkin para suami tidak sadar kapan persisnya istri mereka mulai jarang menyentuh BlackBerry-nya. Tapi saat hal itu mulai disadari, coba perhatikan lagi. "Wanita yang sebelumnya sering menulis pesan teks (BBM, SMS atau Yahoo Messenger), tidak bisa tiba-tiba berhenti begitu saja," jelas Paoletti. Wanita mengurangi kebiasaannya menulis pesan teks hanya karena mereka malas ditanya oleh suaminya, siapa orang yang terus-menerus mengirimi mereka pesan tersebut.

5. Tak Lagi Cerewet Soal Kebiasaan Buruk Suaminya
Biasanya para istri akan tidak tahan berkomentar jika suaminya berulang kali melakukan kebiasaan buruk, seperti menaruh baju kotor atau piring kotor sembarangan. Kalau seorang istri stop cerewet soal hal itu, para suami boleh mulai curiga. Bisa jadi karena istri tidak lagi memusatkan perhatiannya pada suaminya. "Saat dia mulai stop cerewet, artinya dia tidak peduli lagi pada hubungan tersebut," tukas DeLorenzo.


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eny/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com