Jumat, 16/12/2011 15:35 WIB

Up2date Rilis Busana Muslim 'Urban & Rustic'

Eya Ekasari - wolipop

img
Dok. Wolipop
Jakarta - Seperti paham akan kebutuhan konsumen busana muslim terhadap tren terbaru, Up2date menggelar peragaan koleksi teranyarnya. Dengan tema 'Featurustic 2012', tren busana muslim diimplementasikan ke dalam sentuhan 'desa' yang modern.

Tema yang dipilih oleh brand busana muslim siap pakai itu, merupakan sinergi dari kata 'feature', 'future' dan 'rustic'. Yaitu sebuah tampilan mendatang dengan nuansa rustic atau pedesaan'. Konsepya kali ini, membaurkan modernitas dan tradisional, Timur dan Barat serta masa depan dan masa lampu.

"Kami mengambil tema ini tidak terlepas dari tema internasional. Yang kami tahu tema kali ini adalah 'Remix', perpaduan. Kami juga mencoba mengangkat kembali budaya Indonesia dengan desain sendiri yang tak kalah cantik," ujar Nita Damayanti, Direktur Utama PT Trimoda Uptodate, pada konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (15/12/2011).

Untuk koleksi terbarunya, Up2date menggunakan material modern yang berjiwa Indonesia seperti, kain jumputan (tie-dye), batik cap modern dan kain-kain lokal lainnya. Sentuhan Indonesia juga dihadirkan lewat siluet kebaya baru, baju bodo, kebaya kurung dan rok dengan inspirasi dari modifikasi lilitan kain.

Namun yang paling menarik adalah penggunaan batik remek. Batik ini dibuat dengan cara meremas (remek) lilin yang menutupi kain. Kemudian kain tersebut dicelup, sehingga menghasilkan motif retak yang abstrak.

Koleksi Up2date tampil dengan padu padan tumpuk, namun tetap terlihat ringan, kasual dan santai. Gamis, rok panjang, celana palazzo, jumpsuit, celana harem, rompi, cardigan, jaket, bolero dan tunik, bisa ditemui dalam koleksi brand yang berada dibawah bimbingan Irna Mutiara, desainer busana muslim Indonesia.

Untuk warna, 'Featurustic 2012' masih didominasi oleh warna hitam dan abu-abu, yang merupakan warna favorit Up2date. Namun dipercerah dengan warna putih tulang, dusty pink, koral, cokelat gelap, biru laut, khaki dan salem.


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eya/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot