Selasa, 13/12/2011 19:05 WIB

Manfaat Senam Body Language untuk Kepuasan Seks

Hestianingsih - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Banyak cara untuk meningkatkan kualitas seks Anda dan suami, salah satunya dengan melakukan senam body language. Seperti apa senam body language dan bagaimana aktivitas ini membantu Anda dan pasangan dapatkan kepuasan lebih saat bercinta?

Body language merupakan senam aerobik yang gerakannya seringkali ditambahkan dengan menahan kontraksi otot-otot di sekitar pinggul dan perut. Menurut konsultan seks Wolipop, Dr. Vanda Mustika, gerakan tersebut akan meningkatkan kekuatan dari otot perut, pinggul, bokong termasuk otot dasar rongga panggul.

"Otot dasar rongga pinggul ini berguna menjaga vagina serta rahim agar tetap berada di posisinya, maka semakin terlatih, otot-otot ini dapat menjaga fungsi vagina tetap kencang," ujar Dr. Vanda.

Selain itu, otot dinding perut yang terlatih membuat perut Anda terlihat lebih kencang dan seksi. Jadi selain meningkatkan kualitas seks, senam ini juga dapat menjaga kebugaran tubuh Anda.

Frekuensi senam yang baik, dilakukan 3 kali seminggu dengan durasi 30 - 60 menit. Tapi bila Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan senam ini, maka ada alternatif latihan yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengencangkan otot dasar rongga panggul.

Dr. Vanda menjelaskan, latihan ini dapat Anda lakukan di manapun dan kapanpun. Caranya, lakukan gerakan seperti Anda menahan buang air kecil, dengan cara mengontraksikan otot-otot di panggul. Tahan kontraksi ini selama 3-5 detik, dapat diulang 10 kali dan bisa dilakukan hingga 3 kali sehari.

Satu hal yang perlu Anda perhatikan saat melakukan latihan ini, jangan menahan kontraksi lebih dari 5 detik, karena bukan otot dasar panggul yang akan berkontraksi melainkan otot bokong yang terlatih.


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(hst/hst)



Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com