Senin, 05/12/2011 14:33 WIB

Ini Manfaat Menggunakan BB Cream

Kiki Oktaviani - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Setiap wanita ingin wajahnya tampak mulus dan sehat tanpa terlihat menggunakan make-up yang berlebihan. Selebriti Korea memiliki rahasia tersendiri untuk mendapatkan tampilan natural tersebut, sekaligus membuat wajah terlihat cerah dan tanpa noda.

BB Cream atau Blemish Balm Cream merupakan rahasia wajah cantik bintang Korea yang dapat membuat kulit mereka cerah alami. Seperti dilansir dari situs The Plastic Diaries, BB cream pada mulanya berasal dari Jerman yang diciptakan oleh Dr Christine Schrammek kurang lebih empat tahun lalu.

Awalnya, BB cream didesain untuk pasien pasca menjalani operasi laser kulit untuk membantu menghilangkan, menutupi bekas luka, serta regenerasi sel kulit. Dengan meningkatnya orang Korea yang melakukan operasi plastik, maka BB cream sangat populer di negri kimchi itu. Tidak lama dari boomingnya BB cream di Korea, produk kosmetik yang bisa digunakan juga untuk pria itu tersebar ke mancanegara.

Manfaat BB cream adalah sebagai moisturizer, primer (dasar make-up) dan foundation. BB cream juga dilengkapi dengan SPF yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari.

"Kelebihan BB cream banyak banget dalam satu produk, bisa meng-cover, moisturizer, foundation, sunblock, mengontrol minyak dan mencerahkan wajah," ujar Oscar Daniel, make-up artist Martha Tilaar saat ditemui Wolipop di Acara 'BB Cream Caring Colours' di Samwon House Resto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Oscar menambahkan BB cream juga membuat wajah tampak halus, meratakan warna wajah, menyamarkan noda kehitaman dan bekas jerawat. Selain itu, dapat menyamarkan kulit gelap di sekitar mata, mengecilkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit.

Pemenang Gading Beauty Award by Pac Martha Tilaar itu juga merekomendasikan BB cream untuk segala jenis kulit, termasuk kulit bermasalah seperti jerawat, flek dan kemerahan. Hal tersebut karena BB cream mengandung mineral yang membantu merawat wajah dan menyembuhkan jerawat.


(kik/kik)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


info sale