Jumat, 11/11/2011 09:04 WIB

Otel Lobby, Resto Nuansa Hotel Hadir di Epicentrum

Hestianingsih - wolipop
Otel Lobby, Resto Nuansa Hotel Hadir di Epicentrum Dok. Otel Lobby
Jakarta - Restoran di dalam hotel, sudah bukan hal yang asing lagi. Tapi resto dengan penataan seperti layaknya lobi hotel, mungkin baru Otel Lobby yang mengusungnya.

Tempat makan berkonsep gastropub (bar dan resto) yang baru dibuka satu bulan lalu ini memiliki tampilan yang cukup menarik. Terlihat dari luar, tampak bangunan dengan arsitektur unik serba hitam. Begitu memasuki resto di bilangan Kuningan ini, mata pengunjung akan langsung tertuju pada lampu chandelier bergaya kontemporer dengan detail unik.

Tampak meja resepsionis yang ditata seperti lobi hotel untuk pemesanan kamar. Di beberapa sudut terdapat sofa-sofa nyaman, yang juga dirancang seperti ruang tunggu di lobi hotel. Nama Otel Lobby sendiri, berasal dari 'hotel lobby', namun karena tidak memiliki kamar, huruf 'h' di depan pun dihilangkan. Hmm... sebuah pemilihan nama yang tak kalah unik dengan konsep restonya.

Ide menampilkan gastropub ala hotel bintang lima ini datang karena salah satu pemilik yang juga head chef-nya, Maya Aldy, selalu terkesima dengan restoran hotel saat berada di New York. Sekembalinya dari sana, ia pun berinisiatif mendirikan resto dengan aura yang lebih kurang sama.

Otel Lobby menawarkan suasana rustique vintage yang hangat, mengundang dan bersahaja, dimana setiap orang yang datang akan merasa disambut dengan kenyamanan dan ketenangan. Dominasi elemen kayu berwarna gelap dan desain minimalis menghadirkan kesan maskulin, namun di saat yang bersamaan terlihat seksi berkat penataan cahaya yang temaram dan beberapa aksesori pelengkap dekorasi ruangan.

Kenyamanan didapat dari sofa dan meja yang sebagian besar disusun setengah membundar; memungkinkan pengunjungnya mendapatkan keintiman namun tetap bisa menyatu dengan suasana resto. Sambil bersantap, pengunjung bisa mengagumi karya seni seperti lampion putih dari kepompong ulat sutera asli juga lampion berbentuk awan dari susunan ratusan bola ping-pong.

Bicara soal resto, tak lengkap rasanya jika tidak membahas makanannya. Dengan tagline good food, good drinks dan good place, Otel Lobby mengombinasikan kesempurnaan antara kuliner bercitarasa tinggi, minuman berkualitas serta tempat yang nyaman.

Setiap menu Otel Lobby menekankan pada kualitas dan kesegaran bahan yang digunakan, dengan konsep 'locavore' (menggunakan bahan-bahan lokal) untuk menciptakan berbagai masakan dengan nuansa modern. Setiap bahan makanan dibuat secara handmade, mulai dari roti, pizza, pasta, saus tomat hingga sirup cranberry disiapkan dan diolah sendiri sehingga bisa dijamin kualitas kesegarannya.

Untuk appetizer, Anda bisa mencoba Apple and Orange Salad with Nut Vinnaigrette and Shaved Carrot. Salad segar berupa apel yang crunchy dan potongan jeruk segar, berpadu dengan cacahan kacang gurih dan manis. Sebagai menu utama, kami rekomendasikan Pan Roasted Salmon, yaitu salmon panggang dengan tekstur daging yang lembut, disajikan bersama creamed corn, saus beetroot dan mashed potato. Lezatnya salmon, nikmat berpadu dengan jagung manis creamy serta mashed potato yang gurih.

Hidangan yang tak kalah lezatnya adalah Pepper Crusted Rib Eye Steak, irisan daging tebal namun lembut, terasa juicy saat dimakan. Santap daging ini bersama potato corn cake, bayam dan raisin sauce untuk lebih memperkaya citarasa saat bersatu di dalam mulut. Sedangkan untuk dessert, jangan sampai melewatkan Orange-Vanilla Pannacota, yaitu sejenis pudding dengan rasa creamy yang ringan, disantap bersama segarnya potongan buah stroberi atau peach.

Salah satu yang menarik dari Otel Lobby, setiap menu pun bisa disesuaikan dengan permintaan tamu yang memiliki dietary restrictions. Tamu dengan kebutuhan khusus bisa meminta pada pelayan untuk dibuatkan sajian yang rendah garam, gula atau lemak sesuai kebutuhan.

Sementara untuk minuman, Otel Lobby khusus mendatangkan bartender kelas dunia yang akan menghidangkan ragam cocktail dan mocktail sesuai permintaan pengunjung, selain yang sudah ada dalam daftar menu. Adalah Benjamin P. Browning, seorang mixologist asal California peraih beberapa penghargaan dalam bidang seni mixology yang akan menciptakan formula sempurna dalam berbagai minuman cocktail.

Range harga makanan di Otel Lobby berkisar antara Rp 30 ribu - Rp 135 ribu, sedangkan minuman mulai dari Rp 15 ribu - Rp 85 ribu. Bagi pencinta wine, bisa memesan mulai dari harga Rp 140 ribu (glass). Otel Lobby berlokasi di Annex Building Bakrie Tower, Epicentrum, Kuningan. Resto ini buka setiap hari, mulai pukul 11.00 - 24.00 atau 11.00 - 02.00 (Jumat - Minggu).

(hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com