Selasa, 01/11/2011 08:03 WIB

5 Tips Agar Suami Selalu Betah di Rumah

Eya Ekasari - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Hampir semua istri ingin agar suaminya betah di rumah. Namun bagaimana caranya agar suami mau habiskan waktu bersama istri dan anaknya ketimbang pergi dengan teman-temannya? Seperti yang dikutip dari Ehow, berikut enam tips agar suami betah di rumah.

1. Tahan Diri Untuk Tidak Cerewet
Kebiasaan istri yang terlalu sering mengomel merupakan faktor utama suami malas untuk berada di rumah. Seperti yang dilaporkan oleh University of Missouri Extension, pernikahan yang bahagia tercipta dari lingkungan yang positif. Oleh karena itu, hindari memberi kritik yang berlebihan, membahas permasalahan yang sudah terselesaikan, dan lainnya. Sebaiknya, fokus pada komunikasi yang positif dan selalu saling menghormati satu sama lain. Pujilah suami dengan apa yang ia telah lakukan untuk Anda dan anak. Hindari kompetisi dan komentar negatif demi lingkungan positif di rumah Anda.

2. Dengarkan Keluhan & Keinginan Suami
Cobalah untuk menunjukkan rasa empati dan keprihatinan pada suami. Masih menurut University of Missouri Extension, rasa empati merupakan salah satu karaterkristik utama dari pernikahan yang bahagia. Bersyukurlah bahwa suami Anda masih mau menceritakan semua hal yang dialaminya dengan Anda, gunakan kesempatan ini untuk bisa mengenalnya lebih baik lagi karena menikah bukan berarti Anda berhenti belajar mengenal pasangan. Adanya komunikasi yang lancar dan dua arah dapat membuat hubungan pernikahan jauh lebih bahagia.

3. Tingkatkan Kesehatan Anda & Pasangan
Diet dan olahraga memainkan peranan penting dalam kesehatan mental seseorang. Sebagai contoh, sebuah studi pada 2011 yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Tennessee menemukan bahwa istri yang memiliki indeks massa tubuh lebih tinggi dari suaminya, kurang merasa puas ketimbang mereka yang miliki BMI di bawah suaminya. Jogging di sekitar rumah, merupakan pilihan tepat untuk dapatkan tubuh sehat serta waktu berkualitas dengan suami.

4. Buat Rumah Selalu Rapih & Teroganisir
Jika Anda berdua sama-sama bekerja, buatlah agar pekerjaan rumah menjadi tangggung jawab berdua. Dengan begitu Anda jadi tidak mudah mengomel dan memberikan kesempatan suami untuk berkontribusi pada kebersihan rumah. Jika Anda sedang berada di rumah, ada baiknya membersihkan area rumah yang terlihat berantakan, agar dapat menikmati malam santai bersama pasangan ketika ia pulang kantor.

5. Berikan Sentuhan Fisik
Sentuhan fisik bukan berarti segala hal yang berbau seks. Memijat leher suami dan memberinya ciuman ketika ia lelah bekerja, dapat menunjukkan bahwa ia adalah pria yang spesial di mata Anda. Perhatian kecil serta sentuhan tak terduga membuat ia merasa selalu diperhatikan.

(eya/eya)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


info sale