Selasa, 25/10/2011 09:14 WIB

5 Warna Dinding yang Buat Anda Betah di Kamar Tidur

Hestianingsih - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Warna tidak hanya mempercantik ruangan, tapi juga menciptakan mood tersendiri. Misalnya saja kamar tidur, para ahli interior banyak yang menyarankan untuk tidak mengaplikasikan warna-warna hangat seperti kuning, merah atau oranye, karena memberi kesan ceria dan enerjik sehingga Anda akan sulit tidur.

Sebaliknya, warna-warna yang menenangkan seperti biru atau hijau, dinilai cocok untuk diterapkan dalam kamar tidur. Kombinasi warna antara dinding, furnitur serta perabotan lainnya juga mesti Anda perhatikan. Seperti dikutip dari Helium, berikut ini tips memilih warna untuk kamar tidur, untuk memudahkan Anda mendekorasinya.

1. Krem dan Warna-warna Natural
Krem atau warna-warna natural lainnya bisa digunakan untuk menciptakan efek netral atau klasik pada kamar tidur. Warnai dinding Anda dengan palet krem, beige, putih atau magnolia, dan kombinasikan dengan tirai linen berdetail rumbai atau bordiran untuk menambahkan kesan feminin. Hal terbaik tentang penggunaan warna natural pada kamar tidur, menciptakan ruang lebih lengang dan tenang. Agar tidak terlihat terlalu monoton, gunakan warna-warna terang pada sprei, sarung bantal, karpet atau sofa jika ada. Namun tetap perhatikan harmonisasi warna.

2. Biru dan Abu-abu
Biru dan abu-abu sangat cocok untuk kamar tidur pria, tapi juga sesuai bagi pasangan sibuk yang ingin bersantai. Biru telur asin memberi kesan sejuk, tapi jika tidak ingin kamar Anda terlihat seperti ruangan rumah sakit, kombinasikan dengan furnitur warna putih. Gabungan kedua warna ini memberikan kesan lebih segar. Biru pucat juga bisa menjadi background yang sempurna untuk menonjolkan lukisan atau karya seni di dinding maupun meja.

3. Mauve Pucat dan Pink
Mungkin Anda berpikir, pemakaian warna pink lebih cocok untuk kamar tidur gadis kecil. Tapi pink bisa menghadirkan suasana romantis dan feminin. Agar tampak lebih dewasa, berikan sentuhan warna hitam pada karpet atau furnitur. Perpaduan warna kontras ini membuat kamar tampak kontemporer dan tidak membosankan. Tapi jika lebih suka nuansa klasik feminin, padukan pink atau mauve pucat dengan warna-warna netral seperti krem atau putih.

4. Hijau
Hijau merupakan warna yang paling menenangkan mata. Kombinasi kualitas warna biru yang menyegarkan dan warna kuning yang cerah membuat hijau cocok diimplementasikan hampir di setiap ruangan di rumah. Pada kamar tidur, hijau membentuk suasana santai dan menyenangkan. Hijau juga memberikan efek menenangkan saat dijadikan warna utama untuk dekorasi. Warna ini dipercaya untuk melepaskan stres dengan membantu orang menjadi rileks. Selain itu, warna hijau ternyata juga dipercaya untuk meningkatkan kesuburan sehingga menjadi pilihan yang baik dalam kamar tidur.

5. Ungu Muda
Warna ungu muda seperti lavender dan lilac memberikan kualitas yang baik pada kamar tidur. Efek menenangkannya sama seperti yang dibentuk oleh warna biru, tetapi tanpa efek dingin sehingga membuat tidur lebih nyenyak.

(hst/eny)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com