Sabtu, 01/10/2011 14:15 WIB

Pria yang Suka Senyum Tak Menarik Bagi Wanita

Eya Ekasari - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Pria beranggapan bahwa senyuman bisa membuat wanita tertarik padanya. Sayang, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Menurut penelitian pria sombong dengan wajah angkuh justru lebih menarik bagi wanita.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh University of British Columbia telah menyimpulkan bahwa wanita merasa kurang tertarik secara seksual terhadap pria yang periang ketimbang pria yang sombong dan moody.

Penelitian tersebut bantu menjelaskan mengapa wanita seringkali tertarik dengan pria 'bad boy'. Selain itu, penelitian juga menemukan cara bagaimana pria dan wanita menilai ketertarikan seksual dari ekspresi non-verbal seperti rasa senang, bangga dan rasa malu.

"Memperlihatkan wajah senang dianggap penting untuk dalam interaksi sosial termasuk daya tarik seksual. Tapi dari penelitian diketahui wanita dan pria merespon ekspresi emosi secara berbeda termasuk senyum," ujar ketua penelitian bidang psikologi dari UBC Jessica Tracy, seperti yang dikutip dari Times of India.

"Kami menemukan kalau wanita tidak terlalu tertarik dengan pria periang dengan wajah senang. Justru mereka lebih suka pria yang terlihat kuat, moody atau yang malu-malu," katanya.

Tracy menjelaskan bahwa alasan wanita lebih memilih pria sombong berwajah angkuh diakibatkan oleh evolusi dan proses budaya. Misalnya, secara evolusi teori, wanita cenderung tertarik pada pria yang memiliki wibawa, status, dan kompeten sebagai pasangan. Ia juga menjelaskan, senyuman juga berhubungan dengan imej kurangnya dominasi pria.

Jika pria periang tak menarik bagi wanita, hal tersebut justru berbanding terbalik dengan tanggapan para peserta penelitian yang berjenis kelamin pria. Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal 'American Psychological Association journal Emotion' mengatakan bahwa pria lebih tertarik secara seksual pada wanita yang terlihat bahagia dan percaya diri.

(eya/eya)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com