Rabu, 21/09/2011 11:17 WIB

4 Pasar di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Eya Ekasari - wolipop

img
Dok. Wolipop
Jakarta - Bangkok, Thailand merupakan salah satu kota yang disebut sebagai surga belanja di Asia. Kota tersebut memiliki banyak pasar yang menjual berbagai barang dengan harga yang murah. Berikut empat pasar di Bangkok yang wajib dikunjungi.

1. Chatuchak Weekend Market
Pasar Chatuchak hanya dibuka setiap Sabtu dan Minggu, mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore. Pasar yang berdiri di atas lahan seluas sekitar 3,5 hektar ini diklaim sebagai pasar terbesar di Asia.

Lebih dari 5 ribu kios bisa ditemui di sini, mulai dari pakaian, aksesori, barang antik hingga hewan peliharaan dijual dengan harga yang terjangkau. Misalnya, terusan hitam formal berbahan spandeks yang dijual dengan harga 160 baht atau sekitar Rp 46 ribuan, atau kaus yang dijual dengan harga 90 baht atau sekitar Rp 26 ribu.

Tidak seperti pasar di Indonesia, pasar ini patut dipuji penataan dan kebersihannya. Hampir tak ada sedikit pun sampah yang tercecer dan para pedagang serta pembelinya sangat patuh dengan larangan merokok yang dipasang di banyak tempat.

2. Pratunam Market
Pasar Pratunam adalah tempat penjualan pakaian grosir dan pusat distribusi. Oleh karena itu harga barang yang ditawarkan pasar ini jauh lebih murah ketimbang toko-toko lain di Bangkok. Tapi dengan catatan, Anda harus membeli lebih dari satu buah.

Pasar tradisional yang terletak di seberang Platinum Mall ini menjual berbagai macam barang. Sebagian besar adalah pakaian, souvenir dan produk khas Thailand yang etnik. Pasar ini juga menjual berbagai macam aksesori, makanan dan mainan anak.

3. Chinatown
Pasar yang satu ini juga cukup populer juga merupakan surga belanja makanan khas Thailand dan China. Bagi Anda yang gemar mencoba makanan unik seperti crepe isi sosis utuh atau manisan buah yang sangat pedas dan asam, jangan lewatkan pasar yang satu ini.

Selain makanan, pasar ini juga menjual berbagai jenis barang, misalnya mainan anak, peralatan rumah tangga, elektronik, aksesori rambut. Pasar Chinatown dapat dikatakan sebagai kawasan yang terdiri dari banyak kios, restoran kecil di sisi jalan, toko obat Cina serta tempat perbelanjaan emas.

4. Pat Pong Night Market
Pasar yang hanya dibuka pada malam hari ini terletak di kawasan 'red light district' Pat Pong. Pasar yang menjual beraneka ragam barang ini termasuk ke dalam 'daerah turis', akibatnya harga yang ditawarkan oleh pasar ini cukup tinggi ketimbang pasar lainnya.

Sepanjang jalan, Anda bisa menemui berbagai model kaos, sepatu, aksesori, pajangan rumah bahkan pakaian dalam. Menariknya, pasar ini dekat dengan kawasan hiburan malam. Jadi, setelah lelah belanja, Anda bisa menikmati berbagai macam hiburan yang ditawarkan di Pat Pong.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eya/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot