Senin, 19/09/2011 01:00 WIB

Danone Meluncurkan Milkuat Botol Tiger untuk Memenuhi Zat Besi & Zink Anak Indonesia

Advertorial - wolipop

img

Jakarta - PT Danone Dairy Indonesia (Danone) memperkenalkan Milkuat Botol Tiger, produk terbarunya untuk anak-anak Indonesia, 18 September 2011 di Jakarta. Milkuat Botol Tiger ini dilengkapi dengan zat besi & zink, untuk membantu usaha mengatasi kekurangan kedua zat tersebut pada anak-anak Indonesia.

Anak-anak Indonesia ternyata masih kekurangan zat besi & zink. Penelitian Departemen Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia terhadap 661 anak di 5 sekolah dasar negeri di Jakarta Timur memberikan hasil 54,4% anak menderita kekurangan gizi. 85% di antaranya mendapatkan zat besi kurang dari 80% jumlah yang direkomendasi setiap harinya, sedangkan 98,6% mendapatkan asupan zat zink kurang dari 80% rekomendasi harian.

Dr. Saptawati Bardosono, MSc., tenaga ahli dari Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) Jaya mengatakan, "Anak-anak dengan jumlah konsumsi zat besi di bawah kebutuhan cenderung mengalami anemia, yang dapat mengakibatkan sulit konsentrasi, mudah lelah dan tampak lesu; sedangkan anak-anak yang kekurangan zat zink dapat menderita gangguan dalam pertumbuhan.

"Visi Milkuat adalah untuk menyediakan nutrisi yang terjangkau bagi seluruh anak Indonesia. Milkuat telah hadir dalam kehidupan harian 36,5 juta anak Indonesia. Kini kami dengan bangga memperkenalkan produk terbaru kami, Mikuat Botol Tiger yang menyediakan suplementasi zat besi dan zink," kata Olivier Pierredon, President Director Danone dalam acara peluncuran Milkuat Botol Tiger.

Dr. Regina Karim, Health Marketing Director Danone menyatakan bahwa Danone telah bekerjasama dengan ahli gizi PDGMI Jaya untuk menciptakan produk yang dapat membantu menyeimbangkan kekurangan gizi pada anak-anak Indonesia. MILKUAT Botol Tiger sendiri menyediakan 15% dari jumlah zat besi dan zink yang direkomendasikan per harinya, plus vitamin, mineral, dan zat gizi susu lainnya yang wajib dipenuhi dalam gizi anak sehari-hari.

Milkuat Botol Tiger tersedia dalam rasa cokelat dan stroberi yang lezat. Kemasan botolnya pun sangat menarik anak-anak, yaitu dalam bentuk macan.


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(adv/adv)



Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com