Jumat, 09/09/2011 12:16 WIB

8 Tanda Kekasih Masih Mencintai Mantannya

Kiki Oktaviani - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
dok. Thinkstock
Jakarta - Setiap pria pasti memiliki kenangan asmara dengan wanita lain. Ada pria yang dengan mudah melupakan mantan kekasihnya, ada juga yang masih menyimpan perasaan yang mendalam dengan cinta masa lalunya itu.

Mungkin Anda bertanya-tanya apakah kekasih atau pria yang sedang dekat dengan Anda saat ini masih memiliki rasa cinta kepada mantan kekasihnya. Untuk mengetahuinya, lihat tanda-tandanya berikut ini seperti dikutip dari WebMd.

1. Sering Membicarakan Mantan Kekasihnya
Tentu kita sering diam-diam membandingkan romantisme saat ini dengan kekasih sebelumnya. Tapi Anda perlu waspada jika si dia terlalu sering membandingkan atau membicarakan sang mantan. "Jika terjadi setiap hari, ini merupakan sebuah masalah," ujar ahli dan terapis percintaan Joan Sherman.

Sherman mengatakan jika setiap cerita cinta lamanya diceritakan pada orang lain, mungkin ini merupakan tanda bahwa dia belum bisa melupakan mantan kekasihnya. Bisa jadi hal tersebut karena dia sangat terluka dan masih sangat mencintai sang mantan.

2. Tidak Membicarakan Mantannya Sama Sekali
Sama sekali tidak membicarakan mantan kekasihnya juga bukan tanda yang baik. Dalam hal ini, mungkin si dia memiliki perasaan bersalah dan penyesalan yang mendalam dengan mantannya. Sehingga dia tidak ingin membicarakannya pada siapa pun. Sherman menyarankan, jika Anda melihat pasangan tampaknya takut untuk membicarakan tentang mantan kekasihnya, saatnya bertanya pada si dia apa yang telah terjadi

3. Dia Memata-matai Mantannya Lewat Facebook & Twitter
Jika si dia sering melihat akun Facebook dan Twitter mantannya atau mencarinya lewat Google, ini merupakan tanda bahaya, ujar John Gray, Phd, pakar percintaan dan penulis 'Men Are From Mars, Women Are From Venus'.
Sesekali memantau mantan kekasih melalu internet memang wajar, namun jika terlalu sering, tentu menjadi tidak wajar. "Jika kekasih menghabiskan waktu untuk di internet demi memantau mantan kekasihnya, mungkin Anda merasa diabaikan," ujar Gray.

4. Dia Sering Berhubungan dengan Mantannya
"Sering berbalas email, menelepon atau melakukan aktivitas pesan online dengan cinta masa lalunya akan menjauhkan Anda dari si dia," ujar Carolyn Hax, penulis kolom di Washington Post.Next

Halaman 1 2
(kik/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com