Senin, 29/08/2011 14:05 WIB

Istri Lebih Sering Menang Bertengkar daripada Suami

Eya Ekasari - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Pertengkaran adalah hal biasa dalam rumah tangga. Penelitian baru di Inggris mengungkap, istri lebih sering menjadi pemenang ketika bertengkar dengan suami.

Riset yang dilakukan perusahaan elektronik Philips membuktikan hal tersebut. Dikutip dailymail, 1 dari 10 pasangan paling tidak bertengkar satu kali dalam sehari. Sementara 1 dari 20 pasangan bertengkar lebih dari sekali dalam sehari.

Sebabnya pun bermacam-macam. Mulai dari konflik tentang ibu mertua, masalah keuangan, sampai berselisih tentang apa yang akan ditonton di televisi.

Nah ketika berbicara soal hasil akhir dari pertengkaran, ternyata wanita adalah pemenangnya. Setidaknya menurut survey ini terungkap, dari 5 perdebatan paling tidak wanita memenangkan 3 di antaranya. Untuk memenangkan argumen caranya pun bermacam-macam. Setidaknya 2 dari 5 wanita siap mengeluarkan jurus tangisan agar sang suami mau bertekuk lutut. Tak hanya wanita, 13% pria juga siap merengek agar keinginannya dituruti.

Soal minta maaf, pria memang paling bersedia. Para pria umumnya lebih bersedia mengalah dan minta maaf agar perdamaian lebih cepat terjadi.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(fta/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com