Selasa, 14/06/2011 19:03 WIB

5 Cara untuk Mengembalikan Gairah Seks Wanita

Eny Kartikawati - wolipop

Halaman 1 dari 3
img
dok. Thinkstock
Jakarta - Merasa gairah untuk bercinta menurun akhir-akhir ini? Jangan khawatir Anda tak sendirian. Menurut penelitian 1 dari 3 wanita berusia 18-59 tahun pun mengalaminya.

Jika pada pria, disfungsi ereksi adalah masalah terbesar mereka, bagi wanita, problema yang paling sering dialami adalah kehilangan gairah seks. Problema itu terjadi karena faktor fisik maupun mental.

Kalau pada disfungsi ereksi, pria bisa mengatasinya dengan minum obat-obatan, tidak demikian dengan kehilangan gairah seks pada wanita. Masalah tersebut tidak selesai hanya dengan bantuan medis.

"Seksualitas wanita lebih rumit," ujar Psikolog Seks Sherly Kingsberg, seperti dikutip webmd. "Meski kami sudah berusaha menyederhanakannya sehingga kami bisa mengatasi masalah seksual wanita dengan 1-2 terapi, ternyata itu tidak bisa bekerja," tambahnya.

Ada berbagai sebab yang membuat wanita kehilangan gairahnya. Penyebab yang paling umum di antaranya:

1. Adanya masalah dalam hubungan dengan pasangan. Pada poin pertama ini yang bisa terjadi adalah wanita tidak merasa ada kedekatan emosional dengan pasangannya, bosan, si pria performa seksnya kurang memuaskan, kehadiran anak, dan lain-lain.

2. Pengaruh dari luar, misalnya saja stres, tekanan dari teman, imej dari iklan yang biasanya membuat wanita tidak percaya diri.Next

Halaman 1 2 3
(eny/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com