Selasa, 31/05/2011 11:11 WIB

Desain Batik Eksklusif Dari Galeri Iwan Tirta

Riska Wandira - wolipop

img
dok. Plaza Indonesia
Jakarta - Walaupun maestro batik Indonesia, Iwan Tirta telah tiada, bukan berarti Anda tidak dapat lagi menikmati hasil karyanya. Jika Anda akan berbelanja ke Plaza Indonesia, sempatkan diri untuk mengunjungi galeri batik Iwan Tirta Private Collection yang terletak di lantai 3.

Galeri Iwan Tirta Private Collection menawarkan koleksi busana wanita, busana pria, busana anak dan aneka kain dengan pola-pola kerajaan orisinil dalam jumlah yang sangat terbatas. Koleksi batik terbatas Iwan Tirta juga banyak memanfaatkan bahan katun, sutra dan sutra ATBM karena tiap bahan dirasa memiliki kelebihan dan keunikan karakteristik tersendiri.

Tidak hanya menampilkan keindahan koleksinya saja, tetapi desain interior galeri ini juga sangat menarik. Dengan luas 75 meter persegi, galeri Iwan Tirta Private Collection tertata dengan konsep simple dan modern namun tidak meninggalkan sentuhan gaya kaum ningrat Jawa. Dengan format ruangan seperti itu, batik-batik yang dihadirkan dibiarkan tergantung agar pengunjung dapat melihat kualitas batik yang luar biasa dari Iwan Tirta.

Galeri batik ini bertambah nyaman dengan adanya sofa panjang, alunan gamelan dan aroma bunga sedap malam. Di beberapa bagian dinding terpajang foto Iwan Tirta dengan tokoh-tokoh dunia yang telah mengenakan koleksinya seperti Hillary Clinton dan Roger Moore, aktor James Bond.

Dengan segala keindahan desain, pola batik dan kenyamanan galerinya, maka tidak mengherankan bila harga yang ditawarkan pun cukup tinggi. Koleksi batik limited edition ini berkisar mulai dari Rp 2 juta hingga belasan juta rupiah untuk pakaian, sedangkan untuk sehelai kain pajangan dinding bisa mencapai Rp 35 juta.

(rsk/eya)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com