Selasa, 24/05/2011 16:05 WIB

Shopping Queen

Belanja Oleh-oleh Khas Malaysia di Karyaneka

Mega Agnesty Anjasmoro - wolipop

img
Dok. Wolipop
Jakarta - Dengan menggunakan Hop On Hop Off, dari KLCC kami bertolak menuju National Craft Complex yang terletak di Jalan Conlay. Di sini ada berbagai kerajinan dan oleh-oleh khas Malaysia. Mulai dari gantungan kunci, kaos bertuliskan Malaysia, batik, kain tenun, patung, lukisan, dan masih banyak lagi. Tempat yang tepat untuk mencari oleh-oleh yang Malaysia banget.

Menurut informasi yang saya dapat dari teman yang sekolah di Malaysia, harga barang-barang dis ini lebih mahal dibanding Central Market. Menurut saya memang ada beberapa barang yang lebih mahal, tapi ada juga yang lebih murah. Lagipula, barang yang lebih mahal di sini kualitasnya lebih bagus daripada barang yang ada di Central Market. Ibaratnya kalau kita berkunjung di Yogyakarta, Central Market itu seperti Malioboro dan Karyaneka itu seperti Mirota Batik.

Di kompleks ini juga ada galeri untuk belajar membuat guci, batik, maupun melukis. Berhubung waktunya terbatas, saya dan Dina memilih langsung masuk ke Karyaneka. Barang-barang yang dijual tidak berbeda jauh seperti Indonesia, ada daster batik, peci, tas dari anyaman bambu, dan kerajinan tangan yang dapat kita jumpai di tanah air.

Di sini saya membeli kaos yang ada gambar Petronas Twin Tower, harganya bervariasi, tergantung kualitas bahannya. Harga mulai dari RM 17 sampai RM 40. Kaos-kaos ini juga dijual di Petailing street, tapi kalau kamu takut tertipu harga di sana, lebih baik kamu membeli di sini.

Selain itu saya juga membeli tas kanvas yang ada bordiran Petronas Twin Tower seharga RM 21, cukup murah karena bahannya sangat halus dan bordirannya rapi. Selanjutnya saya membeli gantungan kunci yang bertuliskan Malaysia, harganya variatif dari RM 2 sampai RM 20.

Sedangkan Dina membeli magnet kulkas dengan gambar busana khas Malaysia dan dompet koin dari anyaman bambu yang berwarna-warni. Lucu. Barang-barang tersebut bisa dibeli dengan harga RM 9 untuk magnet dan RM 13 untuk dompet.

Setelah selesai berbelanja, kami keluar dari Karyaneka untuk menyetop Hop On Hop Off. Hari masih terik, semangat berbelanja kami masih membara, uang masih banyak. Baiklah, mari kita menuju Mesjid Jamek. Kira-kira ada apa saja yah?


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eny/eny)


Program Shopping Queen 'Belanja Gratis 6 Negara dengan Grand Prize /shopping trip/ ke Paris' disponsori oleh Sinyal Kuat Indosat



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com