Jumat, 20/05/2011 18:57 WIB

An Duong, Vietnam, Surganya Makanan & Jajanan Enak

Ruthia Magdalena - wolipop
An Duong, Vietnam, Surganya Makanan & Jajanan Enak Dok. Wolipop
Jakarta - Makan adalah hobi kami berdua. Setiap lihat makanan, kita selalu ingin berhenti untuk mencoba. Masih di sekitar An Duong ada 1 gang yang padat diisi makanan, dari gerobak sepeda, buah-buahan bakul, sampai booth minuman.

Vietnam layaknya beberapa negara Asia lainnya, sangat khas dengan buah - buahannya. Banyak buah yang mungkin tidak asing buat kita tetapi tidak mudah ditemukan di Indonesia. Salah satunya Dragon Fruit. Kami membeli buah yang sudah dipotong-potong, jadi memudahkan makan sambil jalan.

Untuk harga sama murahnya dengan Indonesia. Contohnya, harga pepaya potong 3000 VND atau Rp 1.700.

Buah-buahan ini dijual beragam cara, ada yang dijual kiloan, atau potongan, dan ada juga yang dikeringkan dan dibuat manisan dalam botol-botol besar. Suasana dan cara menjualnya tidak terlalu berbeda dengan Indonesia.

Bentuk lain makanan dari buah-buahan Vietnam adalah cemilan manisan buah. Hida membeli manisan kering buah plum. Dan cemilan ini kita makan untuk mengganjal perut bila sedang kelaparan di tengah belanja.

Makanan khas lainnya adalah sandwich. Aduuuuh, ini enak banget dan bikin kenyang. Karena rotinya keras dan padat lalu isinya bikin kenyang. Ada pilihan ikan, ayam, sapi, dan pork. Harganya super murah hanya 10.000 VND atau sekitar Rp 7.000.

Kalau mau coba, di Jakarta bisa kunjungi Cali Deli, di FX Mall. Tapi harganya akan sangat jauh berbeda sekitar Rp 50.000

Di An Duong ternyata juga menjual gemblong, makanan dari ketan yang dilapisi oleh gula batu merah dan ditaburi wijen. Rasanya keras-keras kenyal dan sangat manis. Harga per satuan 2000 VND atau sekitar Rp 1.200. Apapun jenis makanan di Ho Chi Minh juara enak dan murahnya. Kita tidak pernah kelaparan.

Untuk yang gemar makan pasti akan betah di Ho Chi Minh karena makan apapun di sini terasa enak dan murah. Antara makan di pinggir jalan dan restoran, harganya tidak terlalu berbeda. Begitu juga dengan rasa, hampir tidak ada yang tidak enak. Rasanya bisa sama antar sesama restoran, jadi kita tidak terlalu pemilih dalam mencoba makanan.

(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com