Jumat, 20/05/2011 13:19 WIB

Shopping Queen

Mengamati Gaya Berpakaian Wanita Vietnam

Ruthia Magdalena - wolipop
Mengamati Gaya Berpakaian Wanita Vietnam Dok. Wolipop
Jakarta - Vietnamese fashion sense adalah judul yang direncanakan untuk salah satu artikel tim Vietnam. Kami berencana memberi gambaran tentang cara orang Vietnam berpakaian. Tapi apa daya, empat hari kami di sana sangat sedikit melihat wanita Vietnam yang berbusana stylish.

Selain berburu barang belanjaan, salah satu hal yang menarik perhatian kami adalah gaya busana wanita-wanita Vietnam. Kami berusaha menemukan ciri khas gaya berbusana harian mereka.

Ada beberapa foto yang kita dapatkan. Umumnya mereka cuek berbusana dalam arti cuek memakai tank top atau celana super pendek. Hal ini mungkin juga karena cuaca Vietnam yang cukup panas.

Walau banyak wanita yang menggunakan pakaian mini, tak terlihat perasaan risih dalam gerak tubuh mereka. Hal ini karena lingkungan sekitar atau para laki-laki di sana tidak ada yang berniat menggoda atau memberi perhatian khusus pada wanita-wanita berpakaian seksi ini. Beda halnya dengan di Indonesia.

Untuk bepergian, wanita Vietnam banyak yang menggunakan motor. Ketika mengendarai maupun menumpang motor, tetap saja tank top plus rok mini atau hot pants dilengkapi dengan killer heels menjadi gaya busana mereka. Sepertinya tidak ada yang istimewa dengan pakaian tersebut. Buktinya, orang-orang di sekitar mereka tak ada yang dengan niat memperhatikan.

Selain pakaian mini, gaya busana mereka juga tak banyak berbeda dengan remaja Indonesia. Legging, jeans, dipadu dengan atasan cantik juga menjadi andalan. Untuk pekerja kantor, biasanya mereka memakai setelan formal seperti kemeja dan blazer di luarnya.

Kalau disimpulkan intinya kita cewek-cewek Indonesia jauuuuuh lebih stylish :D


(fta/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com