Jumat, 20/05/2011 10:39 WIB

Shopping Queen

An Duong Market, Pasar Batu Giok & Mutiara

Ruthia Magdalena - wolipop
An Duong Market, Pasar Batu Giok & Mutiara Dok. Wolipop
Jakarta - Persis di sebrang An Dong Plaza, Ho Chi Minh, Vietnam, ada toko-toko berjejer yang menjual berbagai macam perhiasan batu giok, sapphire, dan mutiara. Selain aksesori, banyak juga dijual batu giok untuk hiasan rumah mulai dari bentuk bintang sampai Dewa.

Di tempat ini juga dijual mutiara murah. Mereka memastikan mutiara yang dijual adalah mutiara asli dan penjualnya pun mau memperagakan keasliannya, seperti yang pedagang Ben Than Market lakukan. Kebanyakan aksesori yang bisa dibeli di sini adalah gelang batu giok, biasanya berfungsi untuk berdoa.

Harga bebatuan dan mutiara yang dijual cukup beragam. Untuk mutiara terbilang murah, harga terendah mulai dari 200 ribu sampai 1 juta VND atau sekitar Rp 130 ribu sampai Rp 600 ribu. Sedangkan batu giok harganya sangat beragam. Untuk aksesori seperti gelang dan kalung sederhana harganya sekitar 500 ribu VND. Batu Budha yang besar mulai dari 5 juta VND dan tentunya semakin besar semakin mahal.

Kami tidak beli giok sama sekali tapi cukup menyenangkan buat kami berdua melihat bermacam-macam bentuk batu giok dengan berbagai macam design. Setiap aksesori dan bentuk lain dari batu giok, pewarnaanya tidak akan sama. Dari jauh tampak 2 dimensi seperti hologram berbayang.

(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com