Rabu, 18/05/2011 13:56 WIB

Shopping Queen

4 Tempat Belanja Berbeda di Vietnam

Ruthia Magdalena - wolipop
4 Tempat Belanja Berbeda di Vietnam Dok. Wolipop
Jakarta - Tak terasa perjalanan shopping kami di Vietnam sudah memasuki hari terakhir. Di hari terakhir kami memutuskan mendatangi empat tempat belanja berbeda yang ada di Ho Chi Minh, Vietnam.

Rex Arcadia

Area Rex Hotel adalah kawasan mewah di Ho Chi Minh. Rex Arcadia adalah premium shopping centre yang terletak di lantai dasar hotel. Berjejer outlet brand internasional ternama, sebut saja Chanel, Salvatore Ferragamo, Rolex, Bvlgary, juga Ralph Laurent.

Pengamanan di tempat ini juga sangat ketat. Kami tidak diijinkan sama sekali mengambil foto di area tersebut. Jadi kamipergi ke sebrang dulu untuk mengambil foto Rex Arcadia ini. Baik interior, dekorasi, maupun display, area Rex Hotel sangat berbau Prancis. Background yang bagus untuk mengambil foto pribadi. Di kawasan inilah tempat yang paling banyak kita temui turis asingnya. Baik itu dari Eropa maupun dari Asia seperti Jepang dan Korea.

Thong Xa Thax



Thong Xa Thax Market letaknya di seberang Rex Hotel. Pasar ini memiliki atmosfir yang berbeda, cukup kuno dan bukan barang-barang premium. Di pasar ini umumnya dijual barang lokal Vietnam.

Barang yang dijual beragam dan di sepanjang lantai satunya terdapat toko-toko yang menjual peralatan kamera. Di lantai tersebut juga ada outlet Giordano, Bossini, dan Nike.

Tapi di dalam gedungnya sendiri, terdapat brand-brand terkemuka seperti L'occitane, ShiSeido, Clarks, dan lainnya. Tempat ini seperti department store yang menjual barang berdasarkan kategori. Di lantai satu dekat area kosmetik, terdapat bank yang dipenuhi dengan turis asing sedang bertransaksi, baik itu menukarkan dollar atau sekedar bertanya mengenai currency, dan kita adalah salah satunya.

Sekilas pemandangan ini menggelitik kami karena sepanjang Rex hotel merupakan kawasan ekslusif yang berdampingan dengan Thong Xa Thax yang termasuk kategori kelas menengah.

New World



Butik-butik yang ada di sepanjang New World Hotel benar-benar lokasi favorit kami untuk sekedar window shopping karena display butik-butik premium ini benar-benar tertata apik dan pas untuk foto-foto. Sayangnya kami berdua sangat yakin belum mampu untuk membeli barang di butik itu, sehingga hanya menatap koleksi barang-barangnya dari display luar. Mulai dari Premium Lacoste, Omega, dan beberapa outlet khusus kosmetik, terjejer rapi yang sepertinya ditujukan untuk menarik minat tamu hotel yang cukup ekslusif ini.

Ben Than Wa



Sejenak kami melepas lelah dengan menikmati nikmatnya kopi Vietnam di kafe-kafe sekitar hotel Ben Than Wa yang mayoritas didesain ala Prancis, sungguh nikmat rasanya setelah seharian belanja. Sebelumnya, kami menaruh barang jinjingan yang super berat di Hotel tempat kami menginap dahulu sebelum mampir di kafe ini.

Vietnam merupakan negara terbesar kedua penghasil kopi di dunia, maka tidak heran kopinya benar-benar enak. Kopi hitamnya bahkan bisa membuat tidak tidur semalaman suntuk, sungguh benar-benar kopi berkualitas bagus, dengan aroma yang sangat harum semakin melengkapi rasanya.

Kemudian setelah selesai mengisi 'bensin', kami langsung jalan-jalan lagi, menyusuri butik-butik di pinggir jalan. Di blok setelah area Ben Than Wa Hotel terdapat outlets brand yang tidak asing, seperti The Body Shop, Charles and Keith, Giordano, Bossini, tentunya menarik minat kami untuk mampir sejenak memanjakan mata melihat-lihat koleksi yang ada.

Vietnam bisa jadi surga belanja karena menawarkan pengalaman belanja yang benar benar asli Asia dengan menggabungkkan deretan butik-butik brand internasional dan brand lokal. Vietnam juga mampu menjaga kehadiran pasar-pasar tradisional yang unik.

Ini adalah perjalanan shopping kami yang terakhir. Dari area ini kami berjalan kaki sekitar 15 menit untuk ke Cho Ben Than untuk membeli beberapa barang yang sengaja kita tunda di hari terakhir. Di area yang sama juga banyak terdapat tempat makan untuk kami nikmati sebagai santap malam terakhir di Ho Chi Minh.


(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com