Selasa, 17/05/2011 13:00 WIB

Shopping Queen

Shopping Spontan & Nekat di Pham Viet Chanh

Prehida Permatasari - wolipop
Shopping Spontan & Nekat di Pham Viet Chanh Dok. Tim Vietnam
Jakarta - Perjalanan tim Shopping Queen Wolipop yang disponsori oleh Indosat pun berlanjut. Kami berjalan pulang menuju hotel dan melewati suatu daerah yang penuh dengan jejeran butik-butik kecil. Lalu dengan spontannya kita berteriak “stop here, stop here!”. Kami segera membayar ongkos dan bergegas keluar dari mobil. Kami pun tertawa sambil berjalan mundur ke area perbutikan yang hampir terlewati.

Kumpulan butik kontemporer minimalis sekilas mirip Dong khi namun tidak se-elit itu karena butik-butik di sini memang ditujukan bagi remaja Vietnam yang tetap ingin tampil up to date, sehingga harganya cukup murah. Terletak di sepanjang jalan Pham Viet Chanh; ada butik tas, bikini, dan baju dengan display yang cukup genit dan feminin. Harga kisaran dari 200.000-500.000 VND atau sekitar Rp 120 ribu - Rp 300 ribu.

Untungnya tadi kami sudah berbelanja di An Dong Plaza, karena ada beberapa item yang kita beli ternyata sama persis. Namun harganya 2 kali lipat lebih mahal di sini. Yeeeay, ours are cheaper! Berjalan menyusuri sepanjang jalan, ada lagi tempat kaki lima yang menjual sepatu. Ramai sekali yang beli. Karena barangnya lucu-lucu dan super murah, jadinya kualitasnya tidak baik. Kita shopping queen, tidak memfokuskan diri di barang yang sekedar murah, tapi tidak juga branded. Untuk tempat belanja di sini, kita hanya sekedar tahu dan jalan-jalan tapi tidak membeli satu pun sepatu.

Di penghujung jalan, ada “hypermarket” yang menjual barang-barang dari kebutuhan primer sehari-hari sampai pakaian jadi. Jika lurus lagi, ada toko elektronik seperti Electronic City di Jakarta. Lucunya, TV besar di etalase adalah hiburan warga lokal gratis, karena mereka bisa berkaraoke dan orang-orang lain menikmati dari kursi motor yang berjejer tertib di depan toko.

Di kanan kirinya terdapat pula kafe dan warung kecil. Jika diamati, cafe-cafe disini ditata tempat duduknya menjadi lesehan maupun yang tidak begitu tinggi, karena mayoritas adalah outdoor cafe. Jadi, puas jalan-jalan sekaligus bisa isi bensin. Tempat ini sangat nyaman, dengan berjalan kaki saja kami dapat mampir dari satu toko ke toko lain, mulai dari sekadar window shopping maupun langsung borong. Untung kami nekat beraksi spontan, kalau tidak pasti menyesal tidak mampir dan kepikiran hingga tidak bisa tidur. LOL!


(fer/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com