Minggu, 15/05/2011 10:33 WIB

Shopping Queen

Bonjour Vietnam!

Ruthia Magdalena - wolipop
Bonjour Vietnam! Dok. Wolipop
Jakarta - Penerbangan menuju Ho Chih Minh dari Jakarta, ditempuh selama 4,5 jam, dan kami harus transit dulu di Singapura. Bersyukur sekali semua berjalan on time hingga kami sampai di Ho Chi Minh tidak meleset dari jadwal yang ditentukan.

Kami sampai pukul 13.50 waktu setempat dan tidak ada perbedaan waktu antara Vietnam dengan Indonesia. J'arrive a Tan Son Nhat International Airport adalah nama bandara di Ho Chi Minh. Interior bandara minimalis dan modern menyerupai Terminal 3 Soekarno-Hatta, Indonesia.

Ketika antri di bagian Imigrasi, Ruthie sempat dimintai visa. Agak bingung awalnya lalu dia menjelaskan bahwa dia dari Indonesia dan tidak memerlukan visa untuk masuk ke Vietnam. Lalu karena petugas tidak bisa membalas dengan bahasa Inggris jadinya Ruthie dipersilahkan masuk.

Begitu keluar dari airport kami bergegas mencari taksi untuk menuju hotel. Ekspresi kami spontan adalah "Ooo supirnya di sisi kiri, jadi jalannya di sisi kanan." Untuk beberapa saat begitu masuk taksi, kami terpana dengan sistem transportasi di Ho Chi Minh karena taksi yang dipakai adalah mobil Kijang Inova dan yang mendominasi jalan raya adalah pengendara motor dan sepeda. Perilaku motor di sini tidak terlalu baik, mereka jarang mau mengalah jadinya semrawut yang akhirnya jadi berisik karena sering mengklakson.





Ho Chi Minh yang merupakan bekas jajahan Prancis layaknya Jakarta di era 80-an. Bangunan sepanjang jalan cukup terlihat tua, mengingatkan kota tua Jakarta yang dekat Glodok.
Perjalanan dari bandara ke hotel memakan waktu sekitar 35 menit dan menghabiskan 190.000 VND (Vietnam Dong) atau sama dengan Rp 100.000. Ternyata harga taksi yang kami tumpangi ini termasuk mahal karena orang hotel kita bilang harga taksi tidak akan lebih dari 140.000 VND.

Sesampainya di hotel, kami langsung check in, membereskan barang sebentar lalu langsung jalan-jalan. Tujuan pertama kita adalah makan Pho, karena kita belum makan dari pagi. Hotel kita berada di area perhotelan dan katanya cukup berlokasi strategis untuk ke mana-mana.





Check in hotel sudah, makan sudah, perut kenyang, apalagi setelah ini? Be-lan-ja! Yeaaay, ini dia yang paling dinanti-nanti. Mau tau ke mana saja kita belanja? Ikutin cerita kita selanjutnya yah.

Bon week- end tout le monde!


(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com