Selasa, 10/05/2011 12:31 WIB

Trik Menghadapi Mertua yang Suka Ikut Campur

Eny Kartikawati - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Cukup banyak wanita menikah yang mengeluhkan hubungan mereka dengan mertua. Sang mertua seringkali dianggap terlalu ikut campur dalam pernikahan. Apa yang harus dilakukan saat hal itu terjadi?

Dilansir enzine articles, situasi yang dihadapi jika hal di atas terjadi tentu akan sulit bagi suami Anda. Di satu sisi, dia ingin membela Anda, namun di sisi lain dia tidak bisa marah pada ibunya.

Sebagai istri, Anda tentu bingung harus bersikap bagaimana. Anda kesal dengan sikap mertua dan suami pun sepertinya tidak bisa berbuat apa-apa.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, seperti dilansir Enzine:

1. Lihat dari Sudut Pandang Suami
Saat Anda kesal dan diharuskan menempatkan diri di posisi orang lain, sudah pasti sulit. Namun penting Anda ingat, kalau suami sebenarnya berada di dua pilihan. Jika dia membela Anda, ibunya tentu akan menganggapnya sebagai anak yang tidak menuruti orangtua. Tapi kalau dia membela ibunya, Anda akan kesal dan mengira suami sudah tidak cinta lagi.

Untuk itulah Anda harus berusaha menempatkan diri pada posisi suami. Sebelum Anda minta suami melakukan sesuatu atas sikap ibunya, pikirkan dulu apa yang Anda akan buat jika menghadapi situasi tersebut. Bagaimana jika ternyata sikap menjengkelkan itu dilakukan ibu Anda? Sekali lagi, pikirkan dulu baik-baik sebelum berbuat suatu hal yang bisa memperburuk hubungan.

2. Pahami Apa yang Sebenarnya Mertua Ingingkan
Saat mertua selalu mengkritik apapun yang Anda lakukan, pahami apa sebenarnya tujuannya. Kalau tujuannya memang ingin hubungan Anda dan suami berakhir, Anda tentu harus sekuat tenaga memperkuat pernikahan.Next

Halaman 1 2
(eny/eya)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com